Teknologi
Selasa, 3 Maret 2015 - 13:10 WIB

MWC 2015 : Terungkap, Ini Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 dan Vibe Shot

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lenovo Vibe Shot (GSM Arena)

MWC 2015 dipakai Lenovo untuk memperkenalkan A7000 dan Vibe Shot.

Solopos.com, BARCELONA – Lenovo menggebrak Mobile World Congress (MWC) 2015 dengan Vibe Shot dan A7000. Tampil dalam presentasinya di Barcelona, Spanyol, Senin (2/3/2015), dua smartphone Lenovo ini memang sudah sering dibicarakan.

Advertisement

Dilansir GSM Arena, Selasa (3/3/2015), Lenovo A7000 merupakan smartphone yang diproduksi dengan teknologi Dolby Atmos didalamnya. Smartphone ini memiliki desain yang lebih fresh dibandingkan smartphone Lenovo sebelumnya.

Dalam ulasan Teknoup dipaparkan, pada bagian belakang handset tersebut, terdapat desain yang mengingatkan akan kamera point-and-shoot. Layar yang digunakan Vibe Shoot berukuran 5 inci dengan resolusi 1080p. Corning Gorilla Glass telah ditempelkan pada bagian depan dan belakang smartphone ini.

Kamera pada Vibe Shoot berukuran 16 MP dengan enam potongan lensa modular dan tri-color LED flash. Sensor pada kamera utama ini memiliki fitur low-light dan juga optical image stabilization. Untuk mempercepat fokus, kamera ini menyediakan fitur fokus inframerah. Smartphone ini memilki tombol shutter fisik pada sisi frame bagian kanan untuk memudahkan pengguna mengambil gambar.

Advertisement

Vibe Shot menggunakan chipset Snapdragon 615 64-bit quad-core dan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Selain itu, memori internal yang ditanamkan pada handset ini berukuran 32 GB dan dapat diperluas dengan slot microSD card. Daya baterai berkapasitas 2.900 mAh non-removable.

Lenovo Vibe Shoot dibanderol dengan harga US$349 atau sekitar Rp4.5 Juta. Smartphone dengan dual-SIM berukuran nano ini memiliki kamera depan yang berukuran 8 MP. Ketebalan yang dimiliki pada smartphone ini berukuran 7.3 mm. Ya, cukup tipis.

Sedangkan Lenovo A7000 menyasar kelas mid-end. Lenovo A7000 telah dilengkapi dengan fitur surround sound dari Dolby Atmos. Namun, sistem kerjanya akan lebih terlihat dan nyata jika pengguna mengenakan headphones yang terpasang pada Lenovo A7000 tersebut.

Advertisement

Smartphone ini menawarkan layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD berjenis IPS display. Chipset MediaTek dengan prosesor 1.5 GHz octa-core dan RAM berkapasitas 2 GB telah ditanamkan pada smartphone ini.

Memori internal pada smartphone ini berukuran 8 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Kamera utama memiliki ukuran 8 MP dan kamera depan 5 MP. Handset ini telah didukung jaringan LTE dengan dual-SIM yang siap menemani smartphone ini aktif dalam penggunaannya.

Serupa dengan Lenovo Vibe Shoot, Lenovo A7000 juga menggunakan daya baterai berkapasitas 2.900 mAh dengan bobot berat 140 gram. Harga yang dibanderol Lenovo untuk A7000 adalah US$170 sekitar Rp2,2 Juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif