News
Selasa, 3 Maret 2015 - 01:40 WIB

KONGRES PAN 2015 : Amien Rais Jadi Ketua Dewan Kehormatan Etik PAN

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Amien Rais (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kongres PAN 2015 memberikan posisi baru bagi pendiri PAN, Amien Rais.

Solopos.com, NUSA DUA — Mundur dari Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais, didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Etik PAN.

Advertisement

Ketua MPP, Soetrisno Bachir, memastikan jabatan itu tidak akan menyebabkan terjadinya dua “matahari kembar” di PAN. Menurutnya, dengan jabatan tersebut, Amien Rais akan bertugas sebagai simbol spirit dan motivator bagi kader.

“Jadi tugas beliau bagaimana memotivasi dan inspirasi yang kami minta, tujuannya agar beliau tidak betul-betul meninggalkan partai,” tutur Soetrisno Bachir di Nusa Dua, Senin (2/3/2015).

Menurutnya, dengan posisi tersebut, Amien Rais bisa tetap memberikan pemikiran dan inspirasi yang lebih luas, seperti ke negara-negara sahabat yang mengalami masalah berat. Ketua DPW PAN Jatim Sunyoto menambahkan? dewan kehormatan bukan merupakan jabatan baru, tetapi sudah ada sejak Kongres Batam. Namun, sebelumnya posisi ini tidak pernah diisi.

Advertisement

“Kemarin-kemarin tidak diisi, sekarang aspirasi ada dan disitu diminta Pak Amien masuk supaya tidak pergi jauh-jauh dari partai,” tuturnya.

Amien Rais akan merangkul pendiri PAN untuk bergabung dan memberikan semacam dorongan spiritual dari pengalaman dan pengetahuan. “Tugas utamanya menjadi guru,” jelas Soetrisno.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif