News
Selasa, 3 Maret 2015 - 21:55 WIB

KISAH UNIK : Frustasi Nganggur, Pemuda Ganteng Ini Pamerkan CV di Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calum Chamberlain (Mirror.co.uk)

Kisah unik seorang pemuda yang turun ke pusat kota dengan memamerkan CV. Pemuda bernama Calum Chamberlain itu merasa frustasi karena tak mendapatkan pekerjaan.

Solopos.com, MANCHESTER – Kisah unik datang dari seorang pemuda bernama Calum Chamberlain. Lulusan Fakultas Bisnis di Universitas Nottingham tersebut berdiri di pusat Kota Manchester sembari membawa curriculum vitae (CV).

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Minggu (1/3/2015), Calum Chamberlain berhasil mendapat predikat baik saat lulus. Namun pemuda itu tak lantas mendapat pekerjaan setelah tamat dari bangku kuliah. Dia pun merasa frustasi dan berdiri di pusat kota dengan membawa secari kertas berisi daftar riwayat hidupnya.

Calum Chamberlain telah berulang kali melamar pekerjaan melalui sistem online. Dia menyebut persaingan lapangan kerja di Manchester sangat ketat. Calum berharap dengan aksinya tersebut ada perusahaan yang mau memanggilnya untuk bekerja.

Aksinya itu tentu menjadi pusat perhatian para pengguna jalan. Namun, berkat kisah unik yang ditorehkannya itu Calum Chamberlain mendapat satu tawaran pekerjaan dan tiga wawancara.

Advertisement

“Saya pikir ini akan menjadi cara terbaik untuk memperlihatkan kepribadian saya. Ketika Anda melamar menggunakan sistem Online, perusahaan tidak tahu kepribadian Anda secara pasti karena mereka belum tentu memberi kesempatan untuk berbicara,” ujar Calum Chamberlain.

“Melakukan hal ini cukup menyenangkan, begitu pula melihat reaksi orang yang melihat aksi saya,” imbuh dia.

Calum Chamberlain seperti menggambarkan betapa susahnya mencari pekerjaan saat ini. Dia mengatakan terdapat 5000 orang yang memperebutkan 40 posisi pekerjaan di Manchester.

Advertisement

“Ini gila. Semua teman-teman saya pergi ke perguruan tinggi dan lulus dengan predikat baik. Namun mereka juga harus tetap berjuang untuk mendapatkan pekerjaan yang baik pula,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif