Teknologi
Selasa, 3 Maret 2015 - 18:35 WIB

KAMERA TERBARU : Xiaomi Rilis Kamera Murah Pesaing Go Pro, Hanya Rp800.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yi Cam dipasang di punggung kucing (Engadget.com)

Kamera terbaru besutan Xiaomi telah diluncurkan. Kamera bernama Yi Cam itu diklaim menjadi pesaing tangguh bagi kamera Go Pro.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi asal Tionhgkok, Xiaomi, telah merilis sebuah kamera terbaru. Kamera tersebut memiliki kemampuan yang sama dengan kamera Go Pro.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (2/3/2015), kamera besutan Xiaomi itu bernama, Yi Cam. Kamera terbaru itu diklaim akan menjadi penyaing tangguh bagi Go Pro. Pasalnya kamera tersebut akan dijual dengan harga murah.

Yi Cam akan dijual Xiaomi dengan harga US$64 atau setara dengan Rp830.400. Itu artinya harga kamera terbaru itu lebih murah lima kali lipat dibanding kamera Go Pro yang sebanding. Sesuai dengan spesifikasinya, Yi Cam akan bersaing dengan Go Pro Hero3+ yang dijual dengan harga US$300 atau sekitar Rp3,8 juta.

Yi Cam memiliki kamera 16 MP dengan lensa f/2.8 dan sensor Exmor R BSI CMOS. Kamera terbaru itu mampu merekam video dengan resolusi 1080 piksel dengan kecepatan 60 fps. Perangkat terbaru itu memiliki 64 GB memori internal.

Advertisement

Berat kamera itu juga lebih ringan dibanding kamera Go Pro yakni 72 gram. Yi Cam juga diklaim hadir dengan baterai daya lebih besar dibanding Go Pro. Kamera terbaru itu mampu dibawa menyelam di kedalaman 40 meter.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif