Jateng
Selasa, 3 Maret 2015 - 11:50 WIB

CALON REKTOR UNDIP : 5 Kandidat Resmi Mendaftar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto IlustrasiJIBI/Harian Jogja/Antara

Calon rektor Unip resmi mendaftar. Hingga batas akhir pendaftaran 27 Ferbruari lalu, terctat lima bakal calon mengajukan diri 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Sebanyak lima kandidat mendaftar sebagai bakal calon Rektor Universitas Diponegoro Semarang periode 2015-2019 yang berasal dari berbagai fakultas yang berbeda.

“Pemilihan rektor dilaksanakan melalui berbagai tahapan. Diawali pengumuman dan sosialisasi pendaftaran bakal calon,” kata Ketua Panitia Pilrek Undip Prof Sunarso seperti dikutip Antara, Senin (2/3/2015).

Advertisement

Pengumuman dan sosialisasi pendaftaran bakal calon, kata dia, berakhir pada 20 Februari lalu, kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran bakal calon yang berakhir pada 27 Februari 2015.

Ia menyebutkan setidaknya ada lima kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon rektor Undip yakni Prof Slamet Budi Prayitno dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip.

Kedua, Prof M. Arifin dari Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP), kemudian Prof Yos Johan Utama (Fakultas Hukum), Prof Ocky Karna Rajasa (FPIK), dan Dr Muhammad Nur (Fakultas Sains dan Matematika).

Advertisement

“Tahapan selanjutnya adalah verifikasi data bakal calon hingga tanggal 2 Maret ini. Setelah itu, akan ada penetapan bakal calon menjadi calon tetap,” kata Guru Besar FPP Undip tersebut.

Sunarso mengatakan senat akan mengadakan rapat untuk pemaparan program kerja calon rektor, dilanjutkan dengan rapat senat tertutup untuk memilih dan menetapkan rektor pada 17 Maret 2015.

“Rencananya, kami akan menyerahkan hasil Pilrek Undip kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 18 Maret mendatang,” tukasnya.

Setelah itu, kata dia, masih ada tahapan yang harus dilalui, yakni rapat bersama Menristek Dikti yang direncanakan pada 2 April 2015, sementara pelantikan Rektor Undip rencananya 14 April mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif