Sport
Selasa, 3 Maret 2015 - 08:25 WIB

BURSA TRANSFER PEMAIN : Inter Milan Amankan Mauro Icardi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan Mauro Icardi tidak akan dijual ke klub lain. Ist/dok

Bursa transfer pemain musim panas memang belum dimulai. Namun jauh hari sebelumnya, Inter sudah mengamankan Icardi.

Solopos.com, MILAN— Inter Milan akan melakukan apa pun untuk menjauhkan Mauro Icardi dari pintu keluar Giuseppe Meazza. Aksi Icardi yang terbilang konsisten di lapangan hijau membikin tim polesan Roberto Manchini ini dilirik banyak klub.

Advertisement

Namun demikian, terlepas dari performa Nerrazzuri, julukan Inter, yang naik turun striker muda berusia 22 tahun itu tak bakal dijual.

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, mengatakan Icardi adalah aset masa depan tim asal Kota Milan ini. Tak dapat dimungkiri banyak tawaran yang datang ke klub untuk meminang pencetak skor terbanyak Seri-A Italia tersebut, terutama dari tim Liga Premier Inggris. Kabarnya, Manchester United dan Chelsea berada di baris depan untuk menggaet pemain Timnas Argentina U-23 ini.

“Bagaimana jika ada seseorang yang menawarnya seharga 40 juta euro musim panas nanti? Kami tak punya ketertarikan untuk menanggapinya. Kami berpikir soal masa depan klub bersamanya,” ungkap Ausilio, dilansir Sky Sport Italia, Senin (2/3/2015).

Advertisement

Ya, torehan sebanyak 14 gol yang berhasil diciptakannya membikin Icardi menjadi striker paling subur di Italia. Mantan penggawa Sampdoria tersebut berlomba-lomba dengan bintang Juventus, Carlos Tevez, yang juga mengoleksi jumlah gol yang sama demi menjadi capocannoniere Seri-A di musim ini.

Ausilio menambahkan La Beneamata, julukan Inter, berkomitmen untuk membangun tim kuat jangka panjang yang dipenuhi dengan pemain muda bertalenta semacam Icardi. Hal yang sama juga berlaku untuk bintang muda Mateo Kovacic.

Pemain asal Kroasia ini kabarnya begitu diminati Everton. Tim Liga Premier berjuluk The Toffees itu sudah menyiapkan dana sebesar 20 juta euro sebagai tawaran awal untuk memboyong Kovacic ke Goodison Park. Akan tetapi, upaya Everton tak akan mudah. Sebab, playmaker berusia 20 tahun baru saja memperpanjang kontrak hingga 2019 mendatang.

Advertisement

“Kami akan menjada Kovacic dan Icardi. Kami menambah pemain berkualitas seperti Marcelo Brozovic dan Xherdan Shaqiri. Kami ingin melanjutkan seperti ini,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif