Jatim
Selasa, 3 Maret 2015 - 09:05 WIB

BEGAL MOTOR : Inilah Lokasi-Lokasi Sasaran Empuk Para Pembegal yang Harus Anda Waspadai

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (huffingtonpost.com)

Begal motor memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan lokasi sasaran target. Berikut adalah lokasi-lokasi yang menjadi sasaran empuk para pembegal yang harus diwaspadai.

Madiunpos.com, SIDOARJO – Aparat Polres Sidoarjo mencatat sedikitnya ada 15 lokasi yang sering dijadikan aksi pembegalan oleh kawanan penjahat. Lokasi tersebut tersebar di Sidoarjo dengan memiliki karakter khas sepi.

Advertisement

“Terutama pengendara motor yang sendirian,” ungkap Kapolres Sidoarjo, AKBP Anggoro Sukartono di Mapolres Sidoarjo, Senin (2/3/2015).

15 Lokasi yang sering dijadikan aksi pembegalan di antaranya Desa Junwangi, Desa Watugolong, Desa Barengkrajan, Desa Ganting, depan Maspion Gedangan, Desa Pucang Kota Sidoarjo, Desa Jemundo, Desa Punokawan, Desa Tempel, Desa Banjarpertapan, Desa Ngelom, Desa Pereng serta di jalan raya Kecamatan Taman Sidoarjo.

Saat ini, jajaran Polres Sidoarjo telah menangkap 6 orang kawanan pembegal yang berjuluk Raja Kedondong Gang I (RAKI). “Saat ini kita masih mengejar 2 tersangka yang masih buron,” ungkap kapolres.

Advertisement

Saat beraksi tambah kapolres, komplotan yang dipimpin AF ini selalu membawa senjata tajam seperti badik, golok dan clurit. Waktu yang dipilih untuk melancarkan aksinya, pukul 03.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB.

“Kelompok Raki ini dalam melakukan aksinya berkelompok, setelah mengincar korban, kemudian membuntuti korban setelah di tempak yang sepi, langsung ditusuk kemudian motor dibawa kabur,” kata AKBP Anggoro Sukartono.

Untuk itu, Kapolres Sidoarjo ini mengimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati, apabila mengindikasikan adanya komplotan begal motor untuk segera menepi dan mencari perlindungan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif