Soloraya
Selasa, 3 Maret 2015 - 14:15 WIB

BEGAL MOTOR : Antisipasi Begal Motor, Polres Klaten Gelar Razia Malam Hari

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Begal motor marak beraksi di sejumlah wilayah di Tanah Air. Polres Klaten mengadakan razia untuk mengantisipasi begal motor.

Solopos.com, KLATEN – Polres Klaten menggelar razia di Sub Terminal Penggung di Kecamatan Ceper, Senin (2/3/2015) malam. Razia dilakukan untuk mengantisipasi aksi begal motor yang marak di beberapa daerah di Tanah Air.

Advertisement

Selain itu, polisi juga menyasar angkutan roda empat yang disinyalir menyelundupkan pupuk bersubsidi.

Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Klaten, AKP Danu Pamungkas, operasi tersebut menyasar mobil, motor, mobil boks, dan mobil bak terbuka. Sasaran operasi adalah mereka yang membawa senjata baik tajam maupun senapan.

“Sasaran utama razia ini adalah mengantisipasi penggunaan senjata tajam maupun senapan yang bisa digunakan tindak kejahatan di jalan. Selain itu, kami juga mencegah penyalahgunaan peredaran pupuk bersubsidi yang melintas di wilayah Klaten,” katanya, Selasa (3/3/2015).

Advertisement

Ia menambahkan razia itu dilakukan selama satu jam mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Petugas memeriksa administrasi kendaraan dan barang-barang yang dibawa.

Menurut salah satu warga Pedan, Dani, 30, razia itu sebaiknya rutin dan berkesinambungan. Selain itu, tidak hanya di satu lokasi. Ia menyatakan ada beberapa lokasi lain yang juga rawan begal yakni di jalan Pedan-Juwiring dan jalan Pedan-Karanganom.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif