Sport
Selasa, 3 Maret 2015 - 09:25 WIB

AS MONACO VS PSG : Bermain Seri, PSG Gagal Kudeta Lyon

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga AS Monaco vs PSG tahun lalu. Ist/dok

AS Monaco vs PSG berakhir seri tanpa gol. Dengan hasil ini PSG gagal mengudeta Olympique Lyon.

Solopos.com, MONACO— Paris Saint Germain (PSG) menyia-nyiakan peluang emas untuk merebut posisi puncak klasemen Ligue 1 Prancis dari tangan Olympique Lyon setelah ditahan imbang, 0-0, AS Monaco, Senin (2/3/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Raihan satu poin dari Stade Louis II ini membuat tim besutan Laurent Blanc itu mengoleksi 53 poin dan tertahan di peringkat kedua dengan selisih satu poin dari Lyon yang mengemas 54 poin.

Sebenarnya Les Parisiens, julukan PSG, punya kesempatan besar untuk mengudeta tahta Lyon seandainya bisa pulang dengan kemenangan dari Monaco. Sebab, Lyon menelan pil pahit saat bertamu ke markas Lille, Sabtu (28/2) malam WIB. Les Gones, julukan Lyon, dipecundangi tuan rumah dengan skor 1-2, di Stade Pierre-Mauroy.

Hasil seri di Monaco itu juga membikin Edison Cavani dkk. gagal menjauhkan diri dari kejaran Olympique de Marseille yang berada di urutan ketiga. Padahal seiring dengan kekalahan Lyon, Marseille juga terjungkal ketika menjamu SM Caen di Stade Vélodrome. Marseille menyerah dengan skor 2-3.

Advertisement

Pemain tengah PSG, Javier Pastore, melewatkan kesempatan bagus untuk mengakhiri kebuntuan tanpa gol dalam pertandingan ini babak kedua. Tendangannya masih terlalu melebar menjauhi gawang Monaco yang dijaga Danijel Subasic.

“Kami kehilangan konsentrasi melawan Monaco yang memiliki kepercayaan diri tinggi setelah sukses di Liga Champions kontra Arsenal,” terang Pastore, dilansir Reuters.

AS Monaco sukses menghajar Arsenal dengan skor 3-1 dalam leg pertama Perempat Final Liga Champions, Kamis (26/2) pekan lalu. Sementara PSG ditahan Chelsea, 1-1, Rabu (18/2).

Advertisement

Setidaknya Pastore dkk. cukup senang lantaran klubnya belum terkalahkan dalam tujuh laga beruntun. Sang pelatih, Blanc, menyesalkan peluang apik yang dibuang anak didiknya demi membuat PSG menang di Monaco.

“Satu poin tak cukup, tapi kami senang dengan aksi kami pekan ini. Tapi, Anda harus memaksimalkan peluang untuk mencetak gol,” kata Blanc, dilansir Soccerway. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif