Sport
Senin, 2 Maret 2015 - 23:25 WIB

YONEX GERMAN OPEN 2015 : Kalah di Final, Rosyita Langsung Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kalah di final, Rosyita langsung cedera (Badmintonindonesia.org)

Yonex German Open 2015 sudah selesai. Pemain ganda putri Rosyita Eka Putri Sari, mengalami cedera.

Solopos.com, MULHEIM — Pemain ganda putri Rosyita Eka Putri Sari, mengalami cedera pangkal paha setelah kalah di final Yonex German Open 2015. Selesai pertandingan, Minggu (1/3/2015), Rosyita dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan dokter.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (2/3/2015), Rosyita sebenarnya sudah mengalami cedera saat bertanding di final Yonex German Open 2015. Namun, Rosyita memaksakan diri dan sekarang berada di rumah sakit.

“Rosyita mengalami cedera pangkal paha pada saat partai final Yonex German Open 2015. Sakitnya sebenarnya sudah terasa di set kedua. Di lapangan, Della sudah membicarakan hal itu, apabila tidak kuat berhenti saja, mundur dari pertandingan. Tapi Rosyita enggak mau, dia tetap memaksakan. Jadinya malah fatal seperti ini,” kata Eng Hian, pelatih ganda putri.

Setelah final Yonex German Open 2015, Rosyita mendapat perawatan di rumah sakit Hopses Venit Christus Venit, Mulheim, Jerman. Ia harus beristirahat di rumah sakit hingga Selasa (3/3/2015), lalu kembali ke Jakarta.

Advertisement

“Rosyita dan Della akan pulang hari Selasa. Mereka didampingi pelatih, Edwin Iriawan,” tambah Eng Hian.

Cedera Rosyita di final Yonex German Open 2015, membuat Della/Rosyita batal turun di Yonex All England Open 2015. Della/Rosyita sebelumnya dijadwalkan turun dan akan bermain dari babak kualifikasi. Selain itu, beberapa turnamen yang rencananya akan diikuti Della/Rosyita juga akan dibatalkan, seperti Singapore Open Super Series, China Master dan Kejuaraan Asia.

“Menurut dokter di sini, Rosyita harus istirahat selama dua minggu, setelah itu ia bisa melakukan latihan ringan. Untuk pulih seratus persen, paling tidak Rosyita harus istirahat selama enam minggu. Nanti kami pantau lagi dengan tim dokter di Jakarta,” kata Eng Hian lagi.

Advertisement

Della/Rosyita menjadi salah satu kandidat ganda putri pelapis Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Rencananya, Della/Rosyita yang akan diturunkan di Piala Sudirman, bulan Mei mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif