Sport
Senin, 2 Maret 2015 - 20:25 WIB

TIMNAS INDONESIA U-16 : Fakhri Husaini Fokus Perbaiki Permainan Garuda Muda

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fakhri Husaini (PSSI)

Timnas Indonesia U-16 siap berlaga di Piala AFF. Fakhri Husaini fokus memperbaiki permainan Garuda Muda.

Solopos.com, DEPOK — Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, meminta agar skuat Garuda Muda memetik pelajaran dari kekalahan 1-3 vs Persib Bandung U-16 di Lapangan Progesif, Bandung, Sabtu (28/2/2015) lalu.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Senin (2/3/2015), Fakhri Husaini mengakui sepanjang laga Timnas Indonesia U-16 tidak tertekan. Bahkan, Garuda Muda beberapa kali mencetak peluang dan bermain dengan baik.

“Inilah sepak bola, dua tendangan kena tiang. Ini situasi normal di sepak bola. Kami masih ada waktu memperbaikinya dan pertandingan tadi menjadi pelajaran buat kita dan pemain,” kata Fakhri Husaini.

Fachri Husaini menambahkan, pada pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-16 vs Persib Bandung U-16, organisasi permainan yang diterapkan lawan cukup baik. Fakhri menilai, Persib U-16, memiliki prospek bagus, namun, tidak tertarik untuk memanggil mereka masuk ke skuat Garuda Muda.

Advertisement

“Apabila dibina dengan baik mereka akan jadi pemain bagus. Mereka pemain yang memiliki prospek  baik ke depannya,” ungkap Fakhri.

Fakhri Husaini menambahkan, tidak akan memanggil pemain kelahiran di bawah 2000 ke dalam skuat Timnas Indonesia U-16.

“Saya tidak akan memanggil pemain yang kelahirannya di bawah 2000. Saya tidak tahu pemain Persib U-21 kelahiran tahun berapa. Apabila 1998 atau 1999 kemungkinan tidak saya panggil,” tutup mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif