Otomotif
Senin, 2 Maret 2015 - 22:15 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Tiger 1200 CC Mengaspal April 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Triumph Tiger Explorer XC edisi spesial (Autoevolution)

Sepeda motor terbaru Triumph Tiger akan segera diluncurkan di Inggris sebagai bentuk penghargaan bagi para pencinta touring.

Solopos.com, LONDON –  Kabar gembira datang bagi para pencinta aktifitas touring. Tak lama lagi produsen sepeda motor asal Inggris, Triumph Motorcycle akan segera merilis Triumph Tiger edisi spesial dengan mesin 1200 cc.

Advertisement

Sepeda motor baru bernama Tiger akan segera meluncur di Inggris. Bukan Tiger pabrikan Honda, melainkan Tiger besutan Triumph. Sebagai bentuk penghargaan kepada para pencinta aktifitas touring bernama Globebuster asal Kota Hincley, Inggris, Triumph mempersenjatai kendaraan edisi spesial itu dengan mesin 1200 cc.

Dilansir Autoevolution, Senin (16/2/2015), sepeda motor khusus touring itu diberi nama Triumph Tiger Explorer XC Special Edition (SE).  Mengusung embel-embel edisi spesial, kendaraan itu memiliki beberapa aksesori yang tak dijumpai pada versi standarnya.

Aksesori tambahan pada motor gede (moge) Triumph Tiger itu antara lain, wind shield yang lebih tinggi, pelindung lampu depan dan belakang, radiator, dan footrest baru yang juga difungsikan sebagai engine guard.

Advertisement

Di sisi tengah, kendaraan untuk pasar Eropa itu dilengkapi dengan tank pad. Sedangkan di sisi buritan, terdapat boks panniers dan rollbag di kiri dan kanan yang berfungsi sebagai bagasi.

Pada sisi mesin, sepeda motor Triumph Tiger edisi spesial itu tetap mengandalkan mesin lawasnya yang berkapasitas 1200 cc tiga silinder yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 137 hp pada putaran 9.300 rpm dan torsi 121 Nm pada 6.400 rpm.

Selain mesin yang mumpuni untuk melibas segala kondisi jalanan, kendaraan itu juga dibekali teknologi canggih. Hal itu terbukti dengan disematkannya fitur throttle control ride by wire, cruise control, switchable ABS dan traction control.

Advertisement

Dibuat dengan mengedepankan eksklusifitas, sepeda motor baru itu hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Di Inggris, motor bertampang gahar itu dijual dengan harga 13.999 Poundsterling atau setara dengan Rp273 jutaan. Diluncurkan April mendatang, Triuph Tiger hadir dalam varian warna Elegant Black dan Orange Adventure.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif