Sport
Senin, 2 Maret 2015 - 08:40 WIB

PREDIKSI AS ROMA VS JUVENTUS : Ini Perkiraan Line Up, Kekuatan Tim, dan Daftar Pemain Absen

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gol Alvaro Morata membuat Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia. (Footballgate.com)

Prediksi AS Roma Vs Juventus menjadi perburuan seru para pencinta sepak bola pada dini hari nanti.

Solopos.com, ROMA — Pertarungan melawan Juventus di Stadio Olimpico, Selasa (3/3/2015) dini hari WIB, akan membuktikan apakah AS Roma masih pantas disebut penantang serius tim berjuluk Bianconeri itu atau tidak di jalur perebutan juara Seri-A.

Advertisement

Pada awal musim, Roma mampu menempel ketat Juve di papan atas Seri-A. Namun, performa tim berjuluk Il Giallorossi tersebut perlahan mulai menurun. Roma hanya memetik lima poin dari lima pertandingan terakhir di Seri-A yang bisa melapangkah Juve berlari kencang untuk meraup Schudetto keempat secara beruntun.

Francesco Totti dkk. tanpa terasa telah tertinggal sembilan poin dari Juve yang bertengger di puncak dengan 57 poin dalam 24 laga. Bahkan, Serigala Ibu Kota, julukan lain Roma, itu hanya terpaut tiga poin dari Napoli yang bertengger satu tangga di bawah mereka.

Advertisement

Francesco Totti dkk. tanpa terasa telah tertinggal sembilan poin dari Juve yang bertengger di puncak dengan 57 poin dalam 24 laga. Bahkan, Serigala Ibu Kota, julukan lain Roma, itu hanya terpaut tiga poin dari Napoli yang bertengger satu tangga di bawah mereka.

Gelandang dan wakil kapten Roma, Daniele De Rossi, mengakui timnya tidak konsisten selama sebulan terakhir. Namun, dia mengingatkan kepada Juve bahwa Il Giallorossi segera bangun dari tidurnya.

“Kami ‘tidur’ selama sebulan, namun kami bisa mengalahkan Juventus dan membuat kembali persaingan di jalur perebutan Scudetto,” jelas De Rossi kepada Sky Sport Italia,seperti dilansir Football Italia, Minggu (1/3/2015).

Advertisement

Roma membawa modal lumayan oke dari panggung Eropa. Gervinho cs. sukses menundukkan Feyenoord 2-1 untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 3-2, di Rotterdam, Jumat (27/2) dini hari WIB.

“Kami sudah menantikan pertarungan ini. Senin [Selasa WIB] kami akan bertemu Juve, sebuah laga yang kami nanti-nantikan. Dalam beberapa pekan ini memang tidak mudah dan kami mengecewakan fans kami, namun sekarang saya percaya diri. Kami telah melupakan hal buruk. Kami semakin kompak,” jelas Totti, yang berpengalaman menjebol gawang Juve sembilan kali dalam kariernya di Seri-A, kepada Corriere dello Sport.

Namun sejauh ini Juve selalu berhasil menjadi momok bagi Serigala Ibu Kota. Tim asal Turin tersebut mencaplok lima kemenangan dalam enam duel terakhir melawan Roma di ajang Seri-A. Kekuatan tim besutan Massimiliano Allegri di musim ini sulit tertandingi, dengan bukti rekor tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di Seri-A.

Advertisement

Namun Bianconeri akan bertandang ke Olimpico tanpa playmaker Andrea Pirlo yang dibekap cedera betis setelah membela Juve mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2/2015) WIB. Posisi maestro lini tengah Italia itu pun akan digantikan Roberto Pereyra.

“Saya tidak punya kesempatan bermain lebih banyak, namun sejak awal saya selalu tekankan akan bekerja keras setiap mendapat kesempatan,” beber Pereyra, dilansir Soccerway.

AS Roma Vs Juventus
Live Kompas TV, Selasa (3/3) Pukul 02.45 WIB
Stadion: Stadio Olimpico (Roma)
Wasit: Daniele Orsato

Advertisement

Prediksi Line Up AS Roma vs Jueventus

AS Roma (4-3-3) Pelatih: Rudi Garcia (Prancis)
De Sanctis
Torosidis, Yanga-Mbiwa, Manolas, Holebas
Nainggolan, De Rossi, Pjanic
Gervinho, Totti, Ljajic
Cadangan: Keita, Iturbe, Paredes, Cole, Astori, Skorupski, Verde, Curci, Spolli, Ucan, Sanabria, Doumbia

Juventus (4-3-1-2) Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)
Buffon
Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra
Vidal, Marchisio, Pogba
Pereyra
Tevez, Morata
Cadanganadoin, Coman, Caceres, Ogbonna, Llorente, Storari, Sturaro, Barzagli, De Ceglie, Rubinho, Matri, Pepe

Daftar Pemain Absen

AS Roma
Pemain Alasan Absen Status Rating
Federico Balzaretti Cedera Out N/A
Leandro Castán Cedera Out 6.83
Kevin Strootman Cedera Out 6.91
Víctor Ibarbo Cedera Out N/A
Maicon Cedera Out 6.87
Seydou Doumbia Cedera Out 6.2

Juventus
Pemain Alasan Status Rating
Kwadwo Asamoah Cedera Out 7.05
Rômulo Cedera Out 6.74
Andrea Pirlo Cedera Out 7.52
Stefano Sturaro Cedera Out N/A
Paul Pogba Cedera Diragukan 7.76

Tiga Pertemuan Terakhir
05/10/2014 Seri-A Juventus 3 – 2 AS Roma
11/05/2014 Seri-A AS Roma 0 – 1 Juventus
22/01/2014 Coppa Italia AS Roma 1 – 0 Juventus

Sumber: whoscored.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif