Lifestyle
Senin, 2 Maret 2015 - 19:10 WIB

Pemesanan Tiket Pesawat via Smartphone Semakin Diminati

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemakaian Smartphone (magforwomen.com)

Pemesanan tiket pesawat melalui smatphone kini semakin diminati masyarakat.

Solopos.com, SOLO –Pemesanan tiket pesawat melalui smartphone terus mengalami lonjakan pada kuartal pertama 2015. Hal ini diungkapkan oleh Traveloka yang dilihat dari jumlah unduhan aplikasi mobile Traveloka yang menembus hingga lebih dari 500.000 unduhan sejak diluncurkan pada Agustus 2014 lalu.

Advertisement

“Aplikasi Traveloka menawarkan user experience yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna, seperti mengatur dan mengakses pemesanan di smartphone secara offline,” ungkap Ferry Unardi, CEO Traveloka dalam siaran persnya.

Sebagaimana diberitakan kantor berita Antara, Senin (2/3/2015), Traveloka memprediksi penggunaan aplikasi mobile ini akan terus meningkat berbanding lurus dengan meningkatnya penggunaan smartphone. Menurut laporan dari Emarketer, tahun 2016 diperkirakan jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia akan menembus 100 juta pengguna atau meningkat tiga kali lipat dari tahun lalu.

Lembaga riset Nielsen juga melaporkan, setidaknya 6 dari 10 konsumen Indonesia menyatakan lebih suka menggunakan smartphone untuk belanja online  yang mayoritasnya adalah via aplikasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif