Otomotif
Senin, 2 Maret 2015 - 04:40 WIB

MOTOR TERBARU : Ducati Rakit 3 Monster di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Superbike Ducati Panigale 899 akan turut masuk ke Indonesia, namun bukan dirakit di Pulogadung. (Ducati.com)

Motor terbaru Ducati dirakit juga di Indonsia, dua varian Monster.

Solopos.com, JAKARTA – Tahun 2015 merupakan tahun kedua Ducati Indonesia merakit secara mandiri varian sepeda motor Ducati Monster. Setelah Monster 795 yang diperkenalkan tahun 2014 lalu, tahun 2015 ini dipastikan Ducati mengeluarkan dua varian motor terbarunya, Monster 821 dan Monster 1200.

Advertisement

Suburnya pasar sepeda motor gede (moge) di Tanah Air membuat para produsen moge tergiur untuk memasarkan produknya di Indonesia. Setelah Kawasaki yang fokus berjualan moge, kini produsen moge asal Italia, Ducati, juga mulai serius berjualan motor terbarunya di Indonesia.

Dilansir Metrotvnews, Kamis (26/2/2015), Ducati dipastikan akan menghadirkan dua varian motor terbaru dari seri Monster. Dua varian Ducati yang akan menemani Monster 795 di Indonesia itu adalah Monster 821 dan Monster 1200. Selain tiga Monster, Ducati Indonesia juga akan menghadirkan varian superbike Panigale 899.

Chandra Sidik selaku Marketing Communication Manager SI menjelaskan peluncuran keempat sepeda motor Ducati itu masih teganjal beberapa prosedur perizinan sehingga ia belum dapat memastikan kapan jadwal pasti peluncuran empat moge Italia itu. “Saat ini masih dalam proses pengurusan izinnya. Mengenai kapan waktunya nanti kami kabarkan lebih lanjut. Jika sudah pasti kami kabarkan,” jelas Chandra.

Advertisement

Sementara itu, CEO Ducati Indonesia Gogo Panjaitan menjelaskan saat ini Ducati sedang melakukan uji layak jalan pada sepeda motor Ducati Monster 1200 dan Panigale 899. Meski belum diluncurkan, semua varian Ducati rakitan indonesia sudah dipajang di seluruh diler Ducati dan dapat dipesan secara inden.

“Pekan ini untuk Monster 1200 dan Panigale 899, kami sedang melakukan uji laik jalan, uji tipe dan proses lainnya di Indonesia. Setelah lolos semuanya kami akan merakitnya di Indonesia,” ujar Gogo seperti dikutip dari Detik, Rabu (25/2/2015).

Seluruh sepeda motor Ducati Monster dan Panigale didatangkan langsung dari Italia dan Vietnam dan akan dirakit di pabrik Ducati di Pulogadung, Jakarta. Mengenai kualitas, konsumen tak perlu khawatir, Ducati Indonesia menjamin kualitasnya setara dengan Ducati rakitan Italia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif