News
Senin, 2 Maret 2015 - 13:00 WIB

KPK VS POLRI : Temui KPK-Polri-Kejaksaan, Menkumham: Biar Tidak Kisruh Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi teatrikal Budi Gunawan rantai pimpinan KPK, Senin (2/2/2015). (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

KPK vs Polri diharapkan berakhir dengan pertemuan lembaga-lembaga penegak hukum. Mungkinkah?

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, mengatakan bahwa pertemuannya hari ini bersama institusi penegak hukum lain seperti KPK, Mabes Polri, Kejaksaan Agung, dan Menko Polhukam merupakan salah satu upaya untuk mengharmonisasi antar penegak hukum.

Advertisement

“Ini hanya silaturahim institusi-institusi yang berkaitan dengan hukum. Supaya terjadi harmonisasi dan keserasian,” tutur Yasonna Laoly saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Senin (2/3/2015).

Yasonna Laoly juga membantah bahwa pertemuannya kali ini dengan penegak hukum lain adalah untuk membahas kasus Budi Gunawan, Bambang Widjojanto, dan Abraham Samad yang telah terjerat sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi.

“Tidak [ada pembahasan] kasus, ini hanya silaturahmi biasa, tidak ada yang istimewa disini bagaimana kita bangun sinergitas antar penegak hukum dalam satu sistem hukum yang baik,” kata Yasonna.

Advertisement

Menurut Yasonna Laoly, pertemuan antar penegak hukum tersebut sebagai upaya untuk mencapai penegakan hukum yang lebih baik ke depan di Indonesia. Tujuannya, katanya, agar tidak lagi terjadi perseteruan antar penegak hukum seperti yang terjadi antara KPK dan Polri beberapa waktu lalu.

“Dalam rangka mencapai penegakan hukum yang lebih baik ke depannya dan tidak seperti kemarin itu,” kata Yasonna.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif