Entertainment
Senin, 2 Maret 2015 - 03:10 WIB

KONSER MUSIK : Disaingi Jokowi, Sheila On 7 Hengkang dari UNS

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sheila On 7 (JIBI/Solopos/Antara)

Konser musik dengan bintang Sheila On 7 yang mestinya digelar di kampus UNS Kentingan tak bakal berlangsung sebagaimana mestinya gara-gara Jokowi disebut-sebut bakal datang ke kampus itu.

Solopos.com, SOLO — Grup band asal Jogja yang belakangan jadi langganan disetop polisi, Sheila On 7, dipastikan bakal tampil menghibur Sheila Genk—sebutan bagi penggemar Sheila On 7—di Kota Solo, Minggu (8/3/2015). Sayangnya, kendati waktu konser musik itu telah dipastikan, lokasi penyelenggaraannya hingga Minggu (1/3/2015) atau sepekan menjelang konser, belum bisa dipastikan.

Advertisement

Band pop rock itu akan manggung pada acara Closing Ceremony Artefac UNS 2015. Panitia tadinya berencana menggelar konser musik itu di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), nyatanya konser musik itu harus dipindah karena waktunya dianggap berdekatan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke UNS.

Presiden Jokowi dijadwalkan datang ke Kampus UNS Kentingan, Rabu (11/3/2015). Gara-gara agenda presiden yang selama masa kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 lalu selalu menampilkan citra diri sebagai pencinta musik itulah, Sheila On 7 harus mengubah lokasi konser musik yang telah dirancang sejak jauh-jauh hari itu.

Ketua Panitia Artefac UNS 2015, Jati Haryanto, mengatakan konser Sheila On 7 kemungkinan dipindah ke Stadion Sriwedari. “Panitia Artefac UNS 2015 memutuskan memindah venue Closing Ceremony Artefac UNS 2015. Namun, tidak ada perubahan bintang tamu dengan adanya pemindahan venue ini,” kata Jati, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Advertisement

Musim yang Baik
Kepastian terkait pengaturan lokasi konser itu bakal disampaikan kepada awak media massa, Rabu (4/3/2015). Menurut dia, Sheila On 7 dipilih sebagai bintang tamu karena tingginya permintaan agar band yang baru saja merilis album Musim yang Baik itu tampil di Solo.

“Sebenarnya sudah jadi di Stadion Sriwedari. Tapi, Rabu pekan ini kami akan mengadakan press conference untuk menyampaikan informasi kepastian lokasi konser itu. Selain melalui media massa, kami juga menginformasikan acara ini ke publik melalui akun media sosial,” jelas Jati.

Dalam upacara penutupan acara tahunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS Solo tersebut, Sheila On 7 tidak tampil sendirian. Band pelantun lagu Dan itu bertindak sebagai guest star bersama Payung Teduh. Panitia acara turut mengundang band pop minimalis yang kini sedang digemari anak muda itu.

Advertisement

Bersama Sheila On 7, Payung Teduh yang melambung lewat lagu-lagu berlirik puitis seperti Resah, Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan, dan Berdua Saja tersebut juga akan berbagi panggung dengan talenta lokal seperti Fisip Meraung, DJ Reza Djaunk, dan lain-lain.

Advertisement
Kata Kunci : KONSER MUSIK SHEILA ON 7
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif