Soloraya
Senin, 2 Maret 2015 - 15:15 WIB

BENCANA BOYOLALI : 4 Rumah Rusak Tergerus Aliran Sungai Surodadi, Salah Satunya Roboh

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu rumah di RT 003/RW 014, Kampung Surodadi, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali, nyaris roboh karena tergerus aliran Sungai Surodadi. Foto diambil Senin (2/3/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Bencana Boyolali terjadi di Kampung Surodadi. 4 Rumah rusak tergerus aliran Sungai Surodadi.

Solopos.com, BOYOLALI – Rumah milik Margono di Kampung Surodadi Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota, rusak akibat tergerus aliran Sungai Surodadi, Minggu (1/3/2015) malam. Sementara tiga rumah lainnya rusak.

Advertisement

Rumah milik Margono itu jebol pada bagian tembok yang tepat berada di bibir sungai. Saat ini, Margono harus mengungsi di rumah tetangganya.

Data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, selain kerusakan pada empat rumah tersebut, setidaknya masih ada lima rumah lainnya yang juga terancam tergerus longsor. Kelima rumah itu ada di RT 002 kampung setempat.

“Posisi rumah-rumah tepat di pinggir jurang. Kami sebut jurang karena kedalamannya lebih dari 5 meter, bisa juga disebut sungai karena setiap turun hujan air pasti mengalir deras di jurang sepanjang 25 meter tersebut,” kata Kepala BPBD Boyolali, Nur Khamdani, didampingi Kasi Kedaduratan dan Logistik, Kurniawan Fajar Prasetyo, saat ditemui

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif