Lifestyle
Senin, 2 Maret 2015 - 21:15 WIB

AGENDA WISATA SOLO : Kontes Reptil Nasional, Ada di Maret 2015!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agenda wisata Solo untuk Maret 2015, telah dirancang apik oleh Disbudpar, untuk para pengunjung Kota Bengawan.

Solopos.com, SOLO – Selepas kemeriahan event wisata di Januari dan Februari, Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, merencanakan sejumlah agenda wisata untuk Maret 2015. Salah satunya adalah Kontes Reptil Nasional.

Advertisement

Berdasarkan data Disbudpar, Kamis (15/1/2015), agenda wisata Solo di Maret 2015, secara keseluruhan meliputi Kontes Reptil Nasional, Kejuaraan Karate Antarmahasiswa se-Asia Tenggara, dan Earth Hour. Berikut rincian agenda wisata tersebut.

Tanggal/Bulan
2015

Agenda

Advertisement

Venue

6-8 Maret Kontes Reptil Nasional Taman Balekambang
20-28 Maret Kejuaraan Karate Antarmahasiswa se-Asia Tenggara Gedung Olahraga (GOR) Sritex Arena
28 Maret Earth Hour Sepanjang Jl. Brigjen Slamet Riyadi

Kontes Reptil Nasional
Kontes Reptil Nasional merupakan gelaran agenda wisata Solo yang memamerkan segala macam reptil di Indonesia. Dalam ajang pameran tersebut, pencinta reptil di seluruh Indonesia dapat menyiapkan reptilnya untuk mengikuti kontes tersebut. Perhelatan Kontes Reptil Nasional ini, kali pertama digelar di Solo pada September 2011. Kota lain sebelum Solo adalah Jakarta, Medan, dan Surabaya. Dalam agenda wisata ini, juga akan ada edukasi mengenai reptil. Dan bagi Anda yang ingin menjadikan reptil sebagai binatang piaraan di rumah, Anda dapat membeli reptil di kontes ini. Gelaran Kontes Reptil Nasional tersebut, secara teratur dilaksanakan di Taman Balekambang. Tahun 2015 ini, Kontes Reptil Nasional diadakan pada 6-8 Maret.

Kejuaraan Karate Antarmahasiswa se-Asia Tenggara
Agenda Kejuaraan Karate Antarmahasiswa se-Asia Tenggara, digelar secara rutin setiap dua tahun sekali, untuk memeringati Hari Jadi Universitas Sebelas Maret (UNS). Kejuaraan ini digagas oleh Inkai UNS dan menjadi ajang perebutan Semar Cup. Kejuaraan ini telah dirintis sejak 1999 dan tahun ini merupakan gelaran ke-9, dengan bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Sritex Arena, Solo.

Advertisement

Earth Hour
Earth Hour adalah agenda Kota Solo dalam rangka memeringati Hari Bumi, yang jatuh pada 28 Maret 2015. Peringatan Hari Bumi tersebut, diwujudkan dengan pemadaman listrik di sepanjang Jl. Brigjen Slamet Riyadi selama satu jam, mulai pukul 20.00-21.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif