Teknologi
Minggu, 1 Maret 2015 - 06:45 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Eluga U2, Ponsel Bertenaga 64 bit Pertama Panasonic

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eluga U2 (GSM Arena)

Smartphone terbaru Eluga U2 tengah digarap oleh Panasonic. Ponsel tersebut merupakan ponsel pertama besutan Panasonic yang bertenaga 64 bit.

Solpos.com, SOLO – Belum lama ini, Panasonic cukup mengejutkan dengan meluncurkan smartphone terbaru bernama Lumix CM1. Ponsel tersebut menjadi perbincangan lantaran memiliki sensor kamera sebesar 1 inci.

Advertisement

Setelah meluncurkan perangkat high-end tersebut, kini Panasonic kembali meluncurkan terobosan. Ya, ponsel pertamanya bertenaga 64 bit telah digarap. Smartphone terbaru itu bernama Eluga U2.

Berbeda dengan Lumix CM1 yang dibanderol dengan harga mahal, Eluga U2 kabarnya akan dipatok dengan harga terjangkau. Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (26/2/2015) Eluga U2 akan dijual dengan harga US$254 atau sekitar dengan Rp3,2 juta , berbeda dengan Lumix CM1 yang akan dihargai US$1000 atau setara Rp12,9 juta.

Selain ponsel pertama bertenaga 64 bit pertama Panasonic, Eluga U2 juga merupakan ponsel pertama Panasonic yang menjalankan OS Android 5.0 Lollipop. Smartphone terbaru itu memiliki spesifikasi mumpuni dengan didukung prosesor quad core Snapdragon 410 64 bit.

Advertisement

Ponsel tersebut memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel, serta mendukung konektivitas LTE. Fitur lainnya adalah kamera belakang 13 MPdan 5 MP kamera depan yang terbenam di ponsel tersebut. Smartphone terbaru itu juga didukung 2 GB RAM serta dilengkapi 16 GB penyimpanan internal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif