Sport
Minggu, 1 Maret 2015 - 08:00 WIB

PREDIKSI LIVERPOOL VS MANCHESTER CITY : Ini Perkiraan Line Up Liverpool vs Manchester City

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool Harus Perbaiki Posisi di Kasemen (JIBI/Solopos/Detik)

Prediksi Liverpool Vs Manchester City menjadi momentum untuk membungkam kritik di Anfield.

Solopos.com, LIVERPOOL — Bentrok Liga Premier di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (1/3/2015) pukul 19.00 WIB, bakal menjadi pertarungan dua tim terluka, Liverpool versus Manchester City.

Advertisement

Liverpool dan City sama-sama memetik hasil menyakitkan di ajang Eropa pekan lalu. The Reds, julukan Liverpool, tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa setelah ditaklukkan Besiktas lewat drama adu penalti di Istanbul, Jumat (27/2/2015) dini hari WIB.

Sementara City menelan kekalahan pahit 1-2 ketika menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Etihad, Rabu (25/2/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Sementara City menelan kekalahan pahit 1-2 ketika menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Etihad, Rabu (25/2/2015) dini hari WIB.

Meski demikian, kedua kubu berjanji melupakan hasil menyakitkan di Eropa ketika turun di Anfield. Manajer The Reds, Brendan Rodgers, bahkan yakin Daniel Sturridge dkk. sudah bisa move on dari kekalahan di Istanbul. “Tersingkir [dari Liga Europa] dalam sebuah kekecewaam karena kami ingin lolos ke babak berikutnya, namun Anda tidak boleh meratapi itu,” klaim Rodgers, seperti dilansir liverpoolecho.co.uk, Sabtu (28/2).

Spirit membungkam kritik setelah kekalahan di pentas Eropa juga didengungkan The Citizens, julukan City. Bek sentral sekaligus kapten City, Vincent Kompany, menjadi sasaran kritik dari mantan legenda Manchester United yang menjadi pundit TV, Paul Scholes, saat mengulas kekalahan The Citizens dari Barcelona di Liga Champions. Kompany dianggap bersalah ketika gagal menyapu umpang silang Barca yang akhirnya membuat Luis Suarez mencetak gol pertama.

Advertisement

Pertarungan di Anfield sekaligus menjadi momentum City untuk merapatkan jarak dengan Chelsea di puncak klasemen sementara. Sergio Aguero dkk. akan memangkas gap menjadi dua poin dari Chelsea apabila bisa menang di kandang The Reds.

Dengan demikian, The Citizens bisa semakin menekan Chelsea yang absen di Liga Premier pekan ini, karena harus melakoni final Piala Liga melawan Tottenham Hotspur, Minggu.

Patahkan Kutukan

Advertisement

Namun, Manchester Biru harus mencari cara mematahkan kutukan di Anfield. The Citizens memiliki rekor buruk tak pernah menang di markas Liverpool sejak 12 tahun silam. Pellegri bisa memanfaatkan tenaga Yaya Toure yang bugar mengingat gelandang asal Pantai Gading tersebut tak turun ketika melawan Barca karena sanksi. Gelandang jangkar asal Pantai Gading itu akan diberi tugas menghentikan serangan cepat Liverpool, Raheem Sterling.

Sebaliknya, Liverpool tentu tak mau rekor kandang mereka melawan City selama satu dekade lebih menjadi ternoda. Rodgers bisa memainkan kembali gelandang Philippe Coutinho setelah diistirahatkan ketika takluk di kandang Besiktas.

Kembalinya Coutinho diharapkan bisa membuat serangan The Reds menjadi terorganisasi dari lini kedua. Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu masih perlu memastikan kebugaran Jordan Henderson hingga detik-detik terakhir.

Advertisement

“Masih sama seperti Selasa [lawan Besiktas]. Kami akan melihat kondisi satu atau dua pemain [yang sebelumnya absen], seperti Jordan Henderson, namun Philippe Coutinho dalam kondisi oke,” sambung Rodgers.

Di pertemuan pertama musim ini, City membungkam Liverpool dengan skor telak 3-1 di Stadion Etihad. Striker The Citizens, Stevan Jovetic, menyumbang dua gol. Sementara satu gol lain didonasikan Aguero. Adapun satu-satunya gol hiburan The Reds terjadi berkat bunuh diri bek City, Pablo Zabaleta.

Liverpool Vs Manchester City
Live Bein Sports 3, Minggu (1/3/2015) Pukul 19.00 WIB
Stadion: Anfield (Liverpool)
Wasit: Mark Cluttenburg

Liverpool (3-4-3) Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)
Mignolet
Can, Skrtel, Sakho
Ibe, Henderson, Allen, Moreno
Markovic, Sterling, Coutinho
Cadangan: Toure, Lovren, Sturridge, Balotelli, Manquillo, Lallana, Lambert

Manchester City (4-4-2) Pelatih: Manuel Pellegrini (Chile)
Hart
Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov
Nasri, Fernandinho, Toure, Silva
Aguero, Dzeko
Cadangan: Nasri, Navas, Fenando, Milner, Sagna, Caballero, Lampard

Tiga Pertemuan Terakhir
26/08/2014 Liga Premier Manchester City 3 – 1 Liverpool
13/04/2014 Liga Premier Liverpool 3 – 2 Manchester City
27/12/2013 Liga Premier Manchester City 2 – 1 Liverpool

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif