Otomotif
Minggu, 1 Maret 2015 - 13:55 WIB

MOBIL KONSEP : Perkenalkan Serenity, Mobil Rasa Eropa-Jepang Besutan Rolls Royce

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain interior Rolls Royce Serenity (rollsroycemotorcars)

Mobil konsep Serenity akan diperkenalkan Rolls Royce di ajang pameran otomotif GIMS 2015 sebagai tanda babak baru standar mobil berkelas premium di Eropa.

Solopos.com, JENEWA – Produsen mobil mewah asal Inggris, Rolls Royce berjanji akan memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Serenity, di ajang Geneva International Motor Show (GIMS) Maret mendatang. Mobil itu didesain dengan perpaduan kemewahan Eropa dan Jepang.

Advertisement

Ajang pameran otomotif GIMS 2015 diramalkan akan menghadirkan ratusan mobil baru dari berbagai kelas. Salah satu peserta pameran di Jenewa, Swiss, itu adalah Rolls Royce.

Produsen mobil yang juga membuat mesin pesawat itu akan menampilkan mobil konsep yang diberi nama Serenity.

Advertisement

Produsen mobil yang juga membuat mesin pesawat itu akan menampilkan mobil konsep yang diberi nama Serenity.

Selain dijejali berbagai teknologi teranyar, mobil itu juga dirancang sedemikian rupa hingga mampu memunculkan perpaduan nuansa mewah kerajaan Inggris dan suasana imperial Jepang.

Perpaduan itu dianggap Rolls Royce sebagai bentuk penghargaan terhadap dua kekuatan besar di Eropa dan Asia.

Advertisement

Richard juga menjelaskan balutan kemewahan pada mobil konsep Rolls Royce Serenity mengusung tema kemewahan modern nan otentik. Hal itu dibuktikan dengan diaplikasikannya furniture Eropa kontemporer dan tekstil kimono terbaik kerajaan Jepang untuk menciptakan interior mobil termewah yang inovatif, modern dan tenang.

Dengan demikian, konsumen akan tahu seperti apa kelas Rolls Royce dan seberapa tinggi tingkat keahlian dan kreativitas para desainer di balik mobil konsep Serenity.

Dikutip Solopos.com dari Antara, mobil konsep itu didesain oleh tim Bespoke Design Rolls Royce. Desain interior mobil mewah terbaru itu terinspirasi dari kemewahan mobil Rolls Royce yang telah digunakan untuk mengantar para raja, ratu, kaisar, permaisuri, dan pemimpin dunia sepanjang sejarah.

Advertisement

“Tim Bespoke Design dari Rolls Royce Motor Cars telah menciptakan sebuah mobil one-off yang menakjubkan. Kami yakin dengan pameran GIMS mendatang dapat menarik minat pasar otomotif dunia,” ujar Richard.

Mobil Rolls Royce telah mencatatkan angka penjualan yang signifikan sejak 2011 hingga sekarang. Tahun 2011, produk Britania itu terjual sebanyak 3.538 unit atau meningkat dibandingkan tahun 2010 dengan 1.978 unit. Pertumbuhan penjualan yang kuat terjadi di kawasan Asia Pasifik, Inggris dan Timur Tengah dengan kenaikan penjualan masing-masing 47 persen, 30 persen, dan 23 persen.

Sementara itu, sepanjang 2014 Rolls Royce mampu meniagakan 4.063 unit mobil atau mencapai posisi tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif