News
Minggu, 1 Maret 2015 - 22:30 WIB

KONGRES PAN : Kalah 6 Suara dari Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa Lengser

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kandidat Ketua Umum PAN periode 2015-2020 Hatta Rajasa (kedua dari kanan) dan Zulkifli Hasan (kanan) menyaksikan peserta memasukkan surat suara dalam Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Westin, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/3/2015). Pemilihan ketua umum PAN dipercepat dengan 584 anggota DPP, DPW, dan DPD PAN yang memiliki hak suara. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Kongres PAN di Badung, Bali mencatatkan keunggulan Zulkifli Hasan atas Hatta Rajasa dalam pemilihan ketua umum.

Solopos.com, BADUNG — Hatta Rajasa lengser dari kursi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) kendati hanya kalah enam suara dalam pemungutan suara yang digelar saat Kongres IV PAN di Ballroom Hotel Westin, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/3/2015). Zulkifli Hasan yang memenangi voting pemilihan ketua umum PAN itu.

Advertisement

Sikap ksatria ditunjukkan Hatta kala perhitungan suara hampir mencapai akhir, sementara angka terkunci pada keunggulan Zulkifli Hasan. Hatta Rajasa langsung menyalami dan mencium pipi Zulkifli yang kini Ketua Umum PAN 2015-2020 itu.

Laman aneka berita Detikcom, menggambarkan riuh rendah sorak-sorai pendukung Zulkifli langsung menggema di arena kongres itu. Ratusan pendukung Zulkifli maju ke mimbar tempat panitia pengarah kongres duduk bersebelahan dengan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Mereka menyalami Zulkifli dan Hatta Rajasa.

Ratusan pemilik suara dan Hatta beserta Zulkifli lalu bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Perolehan suara Hatta Rajasa 286 suara, Zulkifli Hasan 292 suara, selisih suara enam dengan catatan empat suara rusak dan total suara 582,” kata Ketua SC Kongres PAN Bali, Taufik Kurniawan.

Advertisement

Tjatur kemudian mengesahkan hasil rapat SC malam hari ini. “Apakah disetuju?”

“Setuju…,” teriakan peserta kongres langsung disambut ketok palu pimpinan sidang itu sekaligus menutup rapat malam ini.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif