News
Minggu, 1 Maret 2015 - 04:30 WIB

KISAH TRAGIS : Tak Bayar Iuran Permakaman, Mayat akan Dibuang bak Sampah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas permakaman Guatemala membawa mayat yang hendak dibuang (Dailymail)

Kisah tragis terjadi di Guatemala. Mayat-mayat di sana akan dibuang ke tempat pembuangan sampah apabila keluarga sang mayat tidak mampu membayar iuran permakaman.

Solopos.com, GUATEMALA – Kisah tragis bisa terjadi berulang kali di Kota Guatemala, Guatemala. Ya, di kota tersebut banyak mayat yang dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail, Selasa (16/9/2015), di Guatemala terdapat iuran permakaman. Keluarga mayat yang dikubur di permakaman setempat harus membayar iuran setiap tahun. Kisah tragis pembuangan mayat terjadi  apabila keluarga terlambat atau tidak membayar iuran.

Mengingat iuran di permakaman terbilang mahal, maka banyak mayat yang dibuang. Lahan permakaman setempat juga sudah semakin sempit. Hal itu membuat mayat dikubur bertumpuk dalam satu lahan, bahkan lahan seluas satu meter persegi  bisa terdapat empat mayat.

Petugas permakaman setempat dibekali godam dan masker untuk menutup hidung. Mereka tidak segan membuang mayat yang tinggal tulang belulang atau yang masih berada dalam peti. Pembuangan mayat pun sesukanya dengan ditumpuk di pembuangan sampah.

Advertisement

Seorang fotografer, Jorge Dan Lopez, mengambil beberapa foto mengenai kegiatan pembuangan mayat itu. “Pemandangan tersebut mengerikan, tapi cukup menarik.  Aku punya gambar dengan penampakan berbeda mulai dari dari mayat yang berkulit, tinggal tulang, dan wajah yang seperti diawetkan,” ujar Jorge.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif