Sport
Minggu, 1 Maret 2015 - 01:45 WIB

ISL 2015 : AFC Selesai Verifikasi Klub Liga Super Indonesia 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AFC selesai verfikasi klub ISL 2015 (Ligaindonesia.co.id)

ISL 2015 dimulai pada 4 April 2015. Perwakilan AFC selesai melakukan verifikasi tiga klub ISL 2015.

Solopos.com, JAKARTA — Perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) selesai melakukan verifikasi terhadap tiga tim Indonesia Super League (ISL) 2015. Tiga tim yang diverifikasi, Persipura Jayapura, Arema Indonesia, dan Persib Bandung.

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Sabtu (28/2/2015), tiga tim ISL 2015 ini diverifikasi AFC, karena mendapatkan nilai terbaik saat PSSI melakukan verifikasi pada 2014.

Perwakilan AFC terdiri dari tiga orang, Mahajan Vasuden Nair (Head of Licensing& Commersial Legal), Kevin Ong (Finance & Lightning, Jose Marcelino Z Carpio (Technical Departement). Mereka melakukan proses verifikasi klub ISL 2015, sejak 25 Februari lalu.

Selesai melakukan verifikasi klub ISL 2015, tim AFC melakukan laporan dan rapat bersama PT Liga Indonesia dan PSSI yang diwakili oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim, Corporate Secretary PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu ini.

Advertisement

Selesai rapat, Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan AFC nantinya secara resmi akan memberikan hasil verifikasi klub ISL 2015, setelah rapat di Kuala Lumpur.

“Mereka akan melakukan kompilasi terhadap semua data yang diperoleh. Secara umum, hasil awal verifikasi tiga tim ISL 2015, telah disampaikan kepada PSSI,” kata Joko Driyono.

Joko Driyono senang dengan hasil verifikasi terhadap tim ISL 2015, yang diberikan oleh AFC.

Advertisement

“Hal-hal positif itu penting. Namun, hal-hal krusial yang perlu ditingkatkan akan jauh lebih penting. Misalnya saja di aspek sporting, implementasi youth development, dan coaching licensing di semua level, menjadi salah satu poin yang butuh perhatian serius kita semua,” beber Joko.

Joko Driyono juga menjelaskan, PSSI di 2015 ini akan menjalankan lagi proses lisensi untuk semua klub ISL 2015 dan Divisi Utama, pada April hingga Agustus mendatang.

Joko menegaskan hasil koordinasi dengan AFC ini, termasuk hasil dari verifikasi tiga tim ISL 2015 ini akan menjadi salah satu referensi dalam implementasi Club Licensing Regulation (CLR), pada April-Agustus mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif