Sport
Minggu, 1 Maret 2015 - 01:25 WIB

GRANADA VS BARCELONA : Tekuk Granada 1-3, El Barca Pepet El Real

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Granada vs Barcelona berakhir dengan kemenangan El Barca 1-3. Kemenangan ini membawa Barcelona berselisih satu poin dengan El Real.

Solopos.com, Granada — Barcelona pulang dengan kemenangan 3-1 dari lawatannya ke markas Granada di lanjutan La Liga. Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Barca untuk sementara memepet perolehan poin Real Madrid yang tinggal berselisih satu.

Advertisement

Bertanding di Estadio Los Carmenes, Sabtu (28/2/2015) malam WIB, Barca memasuki jeda dengan keunggulan 1-0. Gol pembuka keunggulan Barca diciptakan oleh Ivan Rakitic.

Di awal babak kedua, Barca menggandakan keunggulan lewat Luis Suarez sebelum dipangkas oleh penalti Fran Rico. Kemenangan Barca kemudian dipastikan oleh Lionel Messi.

Advertisement

Di awal babak kedua, Barca menggandakan keunggulan lewat Luis Suarez sebelum dipangkas oleh penalti Fran Rico. Kemenangan Barca kemudian dipastikan oleh Lionel Messi.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Barca kini mengumpulkan 59 poin dari 25 laga. Blaugrana hanya selisih satu poin dari Real Madrid yang baru akan bertanding esok hari.

Seperi dilansir detiksport, setelah beberapa kali serangan dinyatakan offside, Barcelona akhirnya mendapat peluang di menit ke-23. Xavi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis Oiel Olazabal dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Advertisement

Barca hanya butuh waktu tiga menit usai restart untuk menggandakan keunggulan. Rakitic dan Suarez memainkan umpan satu dua yang dituntaskan dengan baik oleh striker Uruguay itu.

Lima menit berselang, Granada mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Marc Bartra menjatuhkan Lass Bangoura di kotak terlarang. Fran Rico yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Granada memperkecil ketertinggalan.

Setelah berjalan dalam intensitas tinggi di 20 menit pertama, tempo pertandingan lantas sedikit menurun. Tapi Barca tetap mampu menambah keunggulannya di menit ke-70.

Advertisement

Gol ini berawal dari umpan Rakitic yang jatuh ke kaki Suarez di dalam kotak penalti. Setelah mampu melewati Oier, Suarez mengoper bola kepada Messi yang berdiri bebas di depan gawang. Messi tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Peluang tersebut menjadi yang terakhir untuk Barca di laga ini. Skor 3-1 untuk Barca bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Granada: Oier; Nyom, Babin, Cala, Foulquier; Iturra, Rico; Ibanez, Marquez (Rochina 67), Lass (Candeias 79); Cordoba (Success 79)

Advertisement

Barcelona: Bravo; Alves, Bartra, Alba, Mathieu (Busquets 75); Mascherano, Rakitic, Xavi (Rafinha 63); Suarez (Pedro 78), Messi, Neymar

Bomber Barcelona Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain Granada Dimitri. JIBI/Rtr

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif