Teknologi
Minggu, 1 Maret 2015 - 20:40 WIB

FITUR BARU : Youtube Tambah Fitur Edit Video

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fitur baru Youtube telah hadir. Kini pengguna bisa mengedit video terlebih dahulu sebelum diunggah ke situs berbagi video terpopuler itu.

Solopos.com, SOLO – Sekarang Anda tidak perlu cemas lagi apabila video yang hendak diunggah belum sesuai. Youtube sebagai salah satu situs berbagi video terpopuler telah menyediakan sebuah fitur baru.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Jumat (27/2/2015), Youtube telah menambah fitur baru untuk pemangkasan video. Artinya pengguna bisa memotong beberapa bagian dalam video dari awal hingga akhir. Kabarnya fitur ini langsung ditanamkan di aplikasi Youtube.

Berdasarkan bocoran tutorial yang diterbitkan, pengguna akan berada dalam sebuah frame untuk menentukan bagian mana yang dipotong. Ketika sudah selesai pengguna bisa langsung mengunggah video tersebut. Keunggulannya lagi adalah sebelum diunggah pengguna bisa lebih dulu menonton video itu.

Hal tersebut memungkinkan pengguna meliohat hasil karya editing videonya. Selain itu juga memastikan video yang sudah diedit sesuai dengan yang diharapkan sehingga tidak mengulang.

Advertisement

Google sebagai pemilik Youtube dikabarkan juga tengah menggarap fitur baru lainnya. Beberapa sumber mengungkapkan Google akan menggarap sebuah filter dan sebuah lisensi musik untuk mengganti backsound di video. Namun fitur baru itu baru akan datang di tahun-tahun mendatang, sementara untuk saat ini hanya fitur pemangkasan.

Kemungkinan terbesar saat ini aplikasi Youtube yang mendukung fitur baru itu adalah untuk PC dan Android. Sementara untuk IOS belum diketahui.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif