Sport
Minggu, 1 Maret 2015 - 04:45 WIB

Borussia Dortmund Geger Penemuan Bom Peninggalan PD II

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kandang Dortmund, Signal Iduna Park (Skysports)

Borussia Dortmund dikejutkan dengan penemuan bom peninggalan Perang Dunia II.

Solopos.com, DORTMUND — Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, digegerkan dengan penemuan bom di Signa Iduna Park, kandang Dortmund, Kamis (26/2/2015). Bom itu diduga peninggalan Perang Dunia II.

Advertisement

Dikutip dari Reuters, Jumat (27/2/2015), penemuan bom di Signal Iduna Park itu memiliki daya ledak yang luar biasa dan masih aktif. Bom peninggalan Perang Dunia II itu memiliki berat 250 kg.

Pihak Dortmund yang mengetahui penemuan bom ini langsung menutup semua fasilitas dan mengevakusi semua orang di sekitar Stadion Signal Iduna Park.

Pihak Dortmund langsung menghubungi pasukan penjinak bom. Penjinak bom tersebut langsung menjinakkan bom. Di Jerman memang sering terjadi penemuan bom yang ditinggalkan sejak Perang Dunia II. Belum diketahui bom itu digunakan oleh Jerman atau Sekutu yang menjadi musuh Jerman.

Advertisement

Dilansir dari Foxsports, Jumat, Borussia Dortmund akan melawan Schalke 04, dalam Derby Ruhr, di lanjutan Bundesliga Jerman,  Sabtu (28/2/2015). Pertandingan ini akan berlangsung di Signal Iduna Park.

Penemuan bom peninggalan Perang Dunia II di Signa Iduna Park ini memang menggegerkan pihak Dortmund. Hal itu karena pada Jumat ini akan berlangsung konferensi pers resmi menjelang laga Borussia Dortmund vs Schalke 04.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif