News
Minggu, 1 Maret 2015 - 16:15 WIB

BEGAL MOTOR : Mensos Ajak Ulama Berjihad Cegah Aksi Begal Motor

Jibi  /  Solopos  /  Antara  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Khofifah Indar Parawansa (istimewa)

Begal motor merajalela. Mensos menggandeng ulama dan ustaz ustazah untuk membantu mencegah aksi begal motor.

Solopos.com, BOGOR – Maraknya begal motor yang kerap menyerang korban menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak alim ulama, ustaz, maupun ustazah untuk “berjihad” bersama kepolisian dan pemerintah daerah mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau begal yang banyak melibatkan remaja.

Advertisement

“Polisi dan jajaran Koramil di wilayah sudah berupaya keras, saya minta tolong ustaz dan ustazah ikut berjihad membantu menyelamatkan anak-anak kita dari perbuatan yang melanggar hukum,” kata Khofifah saat menghadiri acara wisuda dan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. di Pondok Pesantren Tansyitul Muta’alimin, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Minggu (1/3/2015).

Dia mengatakan pelaku pembegalan yang saat ini marak terjadi di sejumlah wilayah rata-rata adalah anak-anak remaja.

Kondisi tersebut cukup memprihatinkan oleh karena itu ustaz dan ustazah harus berperan menyelamatkan anak-anak dari kejahatan narkoba dan tindak kekerasan lainnya.

Advertisement

“Tidak cukup kalau hanya polisi, camat, dan koramil saja yang bertindak. Saya minta tolong ustaz dan ustazah ditambah amalannya mendidik anak-anak ini,” kata dia.

Khofifah menyatakan sebagai umat Rasulullah harus meniru Nabi yang memiliki sifat yang santun kepada musuh-musuhnya, penyayang kepada anak dan cucunya, dan perhatian kepada generasi muda dengan memberikan pekerjaan.

“Pekerjaan rumah ustaz dan ustazah di mana pun berada untuk jihad mendidik dan melindungi generasi muda kita,” kata dia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif