Sport
Minggu, 1 Maret 2015 - 23:30 WIB

ARSENAL VS EVERTON : Atasi Everton, Arsenal Rebut Posisi Ketiga dari MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanches berselebrasi bersama rekan setimnya seusai menciptakan gol ke gawang Stoke. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Arsenal vs Everton berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal. Kemenangan tersebut membuat The Gunners, julukan Arsenal, kembali meraih posisi ketiga klasemen sementara Liga Priemer Inggris.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil mengalahkan tamunya Everton di Emirates Stadium, Minggu (1/3/2015) malam, dengan skor 2-0. Raihan tiga poin tersebut membuat The Gunners, julukan Arsenal, berada di posisi ketiga klasemen Liga Priemer Inggris.

Advertisement

Posisi ketiga sebelumnya diduduki oleh Manchester United, Sabtu (28/2/205), usai membungkam Sunderland dengan skor 2-0. Kini jarak hanya selisih satu poin saja. Arsenal memperoleh 51 poin di posisi ketiga sedangkan MU berada di posisi keempat dengan 50 poin, kedua klub kalah dari Chelsea dan Manchester City yang berada di posisi pertama dan kedua klasemen liga.

Permainan cepat langsung tersaji di Emirates Stadium. Publik tuan rumah sempat terkejut oleh serangn yang dilakukan The Toffees, julukan Everton, pada menit ke-20. Striker Romelu Lukaku mampu mengecoh pemain belakang Arsenal namun usahanya masih bisa digagalkan David Ospina.

Enam menit berselang Arsenal membalas dengan serangan yang dibangun oleh Alexis Sanchez dan Oliver Giroud. Sayang sundulan striker jangkung asal prancis itu masih melenceng.

Advertisement

Namun kegagalan Giroud tersebut langsung dibayar tuntas di menit ke-39. Memanfaatkan tendangan sudut Mesut Ozil, striker bernomor punggung 12 itu mampu menceploskan bola melalui sontekan kaki kanannya. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua anak asuh Roberto Martinez mencoba mengejar ketinggalan. Beberapa usaha melalui Romelu Lukaku masih bisa digagalkan lini pertahanan Arsenal. Peluang juga didapatkan pemain pengganti Aaron LEnnon, sayang sontekannya juga masih bisa diselamatkan Davcid Ospina.

Keasyikan menyerang gawang Everton yang dijaga tim Howard kembali bobol. Kali ini Thomas Rosoicky yang masuk menggantikan Chamberlain berhasil menyarangkan bola pada menit ke-89. tendangan kerasnya di luar kotak pinalti membentur Phiel Jagielka sebelum masuk ke gawang.

Advertisement

Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan sampai wasit Andre Marriner meniup tanda berakhirnya laga. kekalahan itu membuat Everton tidak beranjak di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Priemer Inggris.

Susunan Pemain Arsenal Vs Everton :

Arsenal : Ospina, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs, Coquelin (Chambers 89′), Cazorla, Chamberlain (Rosicky 82′), Ozil, Alexis (Welbeck 87′), Giroud.

Everton : Howard, Coleman, Jagielka, Stones, Garbutt, McCarthy, Besic (Naismith 77′), Barry (Gibson 84′), Mirallas (Lennon 62′), Barkley, Lukaku.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif