Sport
Sabtu, 28 Februari 2015 - 10:25 WIB

VILLA DI ZONA DEGRADASI : Misi Berat Sherwood, Wajib Enam Kali Menang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Sherwood mempunyai misi berat untuk mengangkat Aston Villa dari zona degradasi. Ist/dailymail.co.uk

Aston Villa di zona degradasi. Tim Sherwood yang menggantikan tugas Paul Lambert di kursi manajer wajib menang enam kali laga.

Solopos.com, BIRMINGHAM— Aston Villa wajib menang dalam enam laga jika tak ingin terdegrasi dari Liga Premier. Kondisi The Villa, julukan Aston Villa, terbilang kritis mengingat mereka terjebak di peringkat ke-19 klasemen akhir atau hanya satu tingkat di atas Leicester City sebagai juru kunci.

Advertisement

Tim Sherwood yang menggantikan tugas Paul Lambert di kursi manajer, 14 Februari lalu, langsung diserahi pekerjaan rumah yang superberat. Mantan juru taktik Tottenham Hostpur itu dihadapkan pada keadaan darurat, yakni mengeluarkan The Villa dari zona merah.
Terlebih debut Sherwood di Villa Park ditandai dengan kekalahan menyakitkan dari Stoke City, 1-2, Sabtu (21/2/2015) pekan lalu. Sebelum kedatangan manajer 46 tahun itu, Christian Benteke dkk. terjungkal enam laga berturut-turut. Total The Villa baru mengemas 5 kemenangan, 7 seri, dan sudah 14 kali kalah.

“Kami baru memenangi lima laga sepanjang musim ini. Kami butuh enam lagi untuk bertahan di level ini. Kenyataan ini membuat kami harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin,” tutur Sherwood, dilansir Eurosport, Jumat (27/2).

Ujian The Villa berikutnya adalah bertandang ke markas Newcastle United di St. James’ Park, Sabtu (28/2) malam WIB. Setelah itu pasukan Sherwood tersebut akan menjamu West Bromwich Albion di Villa Park, Kamis (4/3) pekan depan. Aston Villa akan kembali berhadapan dengan The Baggies, julukan West Bromwich Albion, di perempat final FA Cup, Senin (8/3).

Advertisement

“Partai melawan Stoke begitu mengecewakan. Saya bukannya merendahkan siapa pun, tapi kami butuh titik tolak untuk mengeluarkan kami dari zona degradasi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sherwood berharap banyak kepada sang striker, Benteke, agar kemandulannya mencetak gol dalam dua bulan ini berakhir. Padahal pemain Timnas Belgia itu dianggap sebagai salah satu penyerang top yang menjadi incaran banyak klub di liga. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif