News
Sabtu, 28 Februari 2015 - 07:20 WIB

UN ONLINE 2015 : Sekolah Diimbau Persiapkan Diri untuk Verifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menbuddikdasmen Anies Baswedan, SDN Dhukuhan, Solo, Kamis (26/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Betha)

UN Online 2015 segera direalisasikan, sekolah yang ditunjuk diimbau persiapkan diri untuk verifikasi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul mengimbau sekolah yang diajukan untuk ujian nasional berbasis komputer menyiapkan diri.

Advertisement

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rosyid mengatakan, jadwal verifikasi sudah diterima. Namun, jadwal pasti kedatangan tim verifikasi belum diketahui.

“Jadwalnya antara minggu ini sampai awal Maret. Pokoknya selama itu, sekolah siap-siap saja,” ujar dia ketika dihubungi Harianjogja.com, Kamis (26/2/2015).

Menurut dia, sembilan SMA dan SMK yang diusulkan sudah siap menjalankan UN online 2015 berbasis komputer. Selain itu, siswa juga juga dinilai sudah siap karena menurutnya, siswa saat ini sudah melek teknologi.

Advertisement

Adapun sembilan sekolah yang diajukan yakni SMKN 1 Wonosari, SMKN 2 Wonosari, SMKN 3 Wonosari, SMAN 1 Wonosari, SMAN 2 Wonosari, SMAN 1 Karangmojo, SMKN 1 Nglipar, SMKN 1 Ngawen, dan SMK Muhammadiyah Playen 1.

Kepala SMK Muhammadiyah Playen 1 Sutopo Giri Santoso mengatakan, proses verifikasi sudah dilakukan sejak kemarin. SMK Muhammadiyah Playen 1 pun sudah mendapatkan giliran verifikasi.

“Tadi [kemarin] sudah diverifikasi dari pagi sampai pukul 16.00 WIB,” ungkap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif