Teknologi
Sabtu, 28 Februari 2015 - 12:45 WIB

TRENDING SOSMED #THEDRESS : Gaun “Putih Emas atau Biru Hitam” Ini Heboh Diperdebatkan Seantero Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Postingan Swiked di situs tumblr (wired.com)

Trending sosmed #TheDress muncul dari unggahan foto Swiked yang menunjukkan gaun berwarna putih emas yang sebenarnya berwarna biru hitam. Bingung?

Solopos.com, LOS ANGELES – Media sosial dan Internet beberapa waktu terakhir dihebohkan dengan perdebatan sebuah gaun. Uniknya masalah yang menjadi pangkal perdebatan terbilang sepele.

Advertisement

Foto gaun ini kali pertama menjadi perdebatan adalah di akun Tumblr bernama Swiked pada Rabu (26/2/2015). Dia mengajukan pertanyaan sederhana: apa warna dari baju ini?

Swiked juga curhat mengenai kebingungannya saat melihat gaun tersebut. Dia sampai berdebat dengan temannya karena mereka berbeda pandangan soal warna gaun itu. Swiked merasa gaun tersebut berwarna biru-hitam, sedangkan temannya menyebut warna gaun adalah emas dan putih.

Pertanyaan Swiked dan foto gaun yang diunggahnya itu kemudian menyebar ke Twitter, Facebook dan Path. Orang-orang mencoba menjawab warna gaun tersebut berdasarkan versi mereka.

Advertisement

Di antara banyak orang itu, para selebriti pun ikut serta menebak warna gaun tersebut.

“I don’t understand this odd dress debate and I feel like it’s a trick somehow. I’m confused and scared. PS it’s OBVIOUSLY BLUE AND BLACK,” begitu Taylor Swift menulis di akun Twitternya.

Virus kehebohan itu juga sampai ke telinga para atlet dunia. Di Premier League, skuat Manchester City pun menjadi salah satu yang tertular. Para pemain City seperti Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Wilfried Bony hingga Samir Nasri ditanya tentang asli warna baju tersebut. Saat disodori gambar gaun itu, seluruhnya menjawab berwarna putih emas.

Advertisement

Sadar postingannya mengundang perdebatan, akun Swiked akhirnya mengunggah foto gaun tersebut setelah dipakai di tubuh. Dia pun mengatakan gaun tersebut berwarna biru-hitam seperti terlihat pada foto.

Meski demikian dia tetap merasa bingung kenapa ada orang-orang yang melihat gaun tersebut berwarna putih-emas saat dia pertamakali mengunggah foto busana tersebut.

Penjelasan Swiked ternnyata tak begitu memuaskan. Seantero dunia masih belu percaya dengan warna biru hitam gaun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif