Jateng
Sabtu, 28 Februari 2015 - 07:50 WIB

TRANS SEMARANG : Jadwal Trans Semarang Dipadatkan Saat Jam Sibuk

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Trans Semarang terus bebenah demi menjadi transportasi yang diterima masyarakat.  Untuk itu Pemkot Semarang bakal memadatkan jadwal Trans Semarang saat jam sibuk 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Jadwal keberangkatan BRT (bus rapid transit) Trans Semarang bakal “dipadatkan” saat jam-jam sibuk untuk mengatasi lamanya waktu tunggu penumpang yang sering dikeluhkan warga.

“‘Pemadatan’ jadwal keberangkatan bus ini dilakukan pada saat jam berangkat dan pulang sekolah,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Semarang Agus Harmunanto seperti dikutip Antara, Jumat (27/2/2015).

Advertisement

Menurut dia, internal keberangkatan bus akan dipersingkat dari yang semula antara 10-15 menit menjadi hanya lima menit antararmada sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama.

Ia mengatakan keluhan lamanya waktu tunggu kedatangan Trans Semarang muncul pada jam-jam tertentu, seperti jam berangkat dan pulang sekolah karena jumlah penumpang yang teramat padat.

“Makanya, kami rapatkan atau ‘padatkan’ jadwal keberangkatannya agar semua penumpang bisa segera terangkut. Tidak menunggu terlalu lama. Mungkin juga sore saat jam pulang kantor,” katanya.

Advertisement

Di luar jam-jam sibuk itu, Agus mengatakan, jadwal keberangkatan Trans Semarang tetap diberlakukan seperti biasa karena jumlah penumpang yang menunggu di “shelter” tidak “sepadat” saat jam-jam sibuk itu.

Dishubkominfo Kota Semarang juga berharap adanya bantuan armada tambahan untuk Trans Semarang seiring dengan semakin tingginya animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi itu.

“Kami sebenarnya sudah mengajukan permohonan penambahan armada Trans Semarang sebanyak 140 unit ke pusat. Ini sekaligus untuk persiapan pengoperasian empat koridor tambahan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif