Lifestyle
Sabtu, 28 Februari 2015 - 00:10 WIB

TIPS KARIER : Ini Langkah Mudah Agar Anda Lebih Mencintai Pekerjaan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tips karier membantu Anda untuk lebih mencintai pekerjaan Anda.

Solopos.com, SOLO –  Sebagai seorang pegawai, Anda tentu menyadari sebagian besar waktu di Anda dihabiskan di kantor. Ada kalanya Anda merasa senang, tapi ada pula waktu-waktu yang terasa begitu buruk.

Advertisement

Tapi apakah dengan mengeluh seputar pekerjaan akan memperbaiki segalanya? Daripada terus-menerus membenci pekerjaan Anda, coba lihat dulu beberapa alasan kenapa Anda harus menikmati pekerjaan sebagiamana diberitakan Bisnis.com, Jumat (27/2/2015), berikut ini:

Demi Kebaikan Diri Sendiri
Sikap negatif hanya akan mempengaruhi hidup Anda secara keseluruhan, terutama ketika Anda merasa frustrasi, marah, atau kesal dengan pekerjaan. Percaya atau tidak, stres berlebihan akan bisa mempengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda. Jadi ketika Anda menikmati pekerjaan, sesungguhnya itu untuk kebaikan Anda sendiri.

Mempelajari Hal Baru
Seburuk apa pun pekerjaan Anda, akan ada pelajaran yang bisa Anda petik serta pengalaman yang bisa membuat Anda jadi lebih baik lagi. Karena itu, bersyukurlah atas segala hal yang terjadi pada Anda, apakah itu baik atau buruk.

Advertisement

Memperbaiki produktivitas
Orang yang menikmati pekerjaannya akan lebih produktif ketimbang mereka yang sering mengeluh. Anda hanya akan membuang-buang waktu, jika mengisi kepala dengan pikiran negatif. Sebaliknya, Anda akan merasa lebih berenergi saat menikmati pekerjaan Anda.

Memberi pengaruh positif
Percaya atau tidak, pikiran positif dapat mempengaruhi orang lain. Karena itu sebarkan sikap positif Anda ke sesama rekan kerja dan bikin lingkungan kerja terasa lebih nyaman.

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif