Sport
Sabtu, 28 Februari 2015 - 01:25 WIB

TIMNAS U-16 : Hajar Persib, Fachri Puji Kolektivitas Tim

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-16 berhasil mengalahkan Tim Persib U-16 dalam laga uji coba di Bandung. Ist/liputan6.com

Timnas U-16 sukses mengalahkan Persib Bandung U-16 dengan skor telak 4-2.

Solopos.com, BANDUNG—Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Persib Bandung U-16 dengan skor telak 4-2 dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/2). Seusai laga, Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, memberi pujian terhadap kolektivitas yang diperagakan anak buahnya.

Advertisement

Awalnya Timnas kesulitan menembus jantung pertahanan Maung Bandung. Namun di babak kedua keadaan berubah drastis. Egy Maulana dkk. sukses menguasai jalannya pertandingan pada paruh kedua pertandingan di Siliwangi ini.

“Di babak pertama anak-anak memang kesulitan. Namun di babak kedua mereka baru bermain sangat baik. Saya sangat puas dengan penampilan kali ini,” ucap Fachri, seperti dilansir liputan6.com, Jumat.

Gol pembuka Timnas dicetak lewat sepakan penalti Egy Maulana di menit ke-46. Sementara gol tambahan dibuat Gunansar P. Mandowen menit ke- 63 dan ke-85, serta Yusran Ramadaul pada  menit ke-73.

Advertisement

Adapun dua gol Persib lahir dari titik putih., masing-masing dilesakkan Dimas di menit ke-59 dan Beckham pada menit ke-78. Kedua tendangan penalti itu gagal diredam kiper Timnas U-16, Reza Agus Febrian.

“Kesulitan kami hanya soal lapangan. Namun masalah itu juga dialami pemain Persib. Soal kerja sama kita sudah cukup bagus,” ujar Fachri.

Setelah pertandingan ini , Timnas U-16 masih akan melakoni beberapa laga uji coba. Hal itu ditujukan guna menpersiapkan diri jelang hadapi Piala AFF U-16 di Solo, Juli 2015 mendatang. (JIBI/*)

Advertisement

Susunan Pemain:

Timnas U-16 (4-3-3): Reza Agus, Imam Faudji, Yusran Ramadaul, Eka Febri, Rivaldo Surya, Toni Ervianto, Rinaldy Syam, Egy Maulana, Kevin Sahael (Ferdiansyah 61′), Gunansar P. Mandowen, Bayu Yudha.

Persib U-16 (4-3-3): M. Aqil Savik, Hasya, Reza, Abdul Azid, Rinaldi (Feri 34′), Zulfikar, Ahmad Robby, Ilham Qolba, Dimas, Asep Dani, Hepi F.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif