Otomotif
Sabtu, 28 Februari 2015 - 13:00 WIB

SEPEDA MOTOR DUCATI : Wow, Begini Jeroan 4 Ducati Rakitan Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ducati Panigale 899 (Istimewa/ducati.com)

Sepeda motor Ducati Monster dan Panigale resmi dirakit di Indonesia dengan spesifikasi dan standar perakitan yang sama seperti di negara asalnya.

Solopos.com, JAKARTA — Pabrik sepeda motor sport Italia, Ducati resmi memasukkan Panigale dan tiga varian Monster ke Indonesia. Meski dirakit di Indonesia, jeroan, dan performa sepeda motor berkubikasi besar itu tak berbeda dengan yang telah meluncur di Italia.

Advertisement

Masuknya sepeda motor Ducati Panigale dan dua varian baru Monster membawa angin segar bagi para pencinta motor berotot dan superbike Indonesia. Varian baru Monster 1200, Monster 821 dan Panigale 899 yang didatangkan secara terurai Completely Knok Down (CKD) itu akan menemani Ducati Monster 795 yang sudah terlebih dahulu mendarat pada akhir 2014 lalu.

Meski dirakit di Indonesia, Ducati Indonesia dan Supermoto Indonesia selaku pemegang merek mengklaim standar perakitan yang digunakan sama seperti di Italia, tak akan ada perbedaan pada segi kualitas jeroan dan performa yang dihasilkan pada deretan motor gede (moge) itu.

Advertisement

Meski dirakit di Indonesia, Ducati Indonesia dan Supermoto Indonesia selaku pemegang merek mengklaim standar perakitan yang digunakan sama seperti di Italia, tak akan ada perbedaan pada segi kualitas jeroan dan performa yang dihasilkan pada deretan motor gede (moge) itu.

Dihimpun Solopos.com dari situs resmi Ducati, berikut ini adalah spesifikasi mesin empat sepeda motor Ducati yang dirakit Indonesia.

Ducati Monster 1200

Advertisement

Sepeda motor Ducati Monster 1200 disebut-sebut sebagai salah satu karya terbaik Ducati untuk model naked bike. Di negara asalnya, motor itu juga dijuluki raja jalanan paling ganas dan paling liar. Menggendong mesin New Testastretta 11 derajat DS terbaru berkapasitas 1198 cc berpendingin cairan. Moge mewah itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 135 hp pada putaran 8.750 rpm dan torsi 118 Nm pada 7.250 rpm.

Ducati Monster 821

Ducati Monster 821 (Istimewa/ducati.com)

Advertisement

Salah satu produk andalan Ducati adalah Monster 821. Moge naked bike itu merupakan kendaraan harian yang biasa dijumpai di Italia. Mengedepankan kenyamanan, kecepatan dan kelincahan, sepeda motor Ducati Monster 821 mengusung mesin Testastretta L-twin 11 derajat berkapasitas 821 cc berpendingin cairan dengan empat katup Desmodromic. Memiliki transmisi enam percetapan, moge itu telah mengusung fitur ATPC Slipper. Degan perpaduan itu, Monster 821 mampu menyemburkan tenaga maksimal 112 hp pada putaran 9,250 rpm dengan torsi 89,4 Nm pada 7,750 rpm.

Ducati Monster 795

Ducati Monster 795 (Istimewa/ducati.com)

Advertisement

Dari empat varian sepeda motor Ducati yang dirakit di Indonesia, Monster 795 memiliki spesifikasi yang paling rendah. Motor itu dibekali mesin L-Twin 803 cc berpendingin udara dengan dua katup Desmodromic. Menggunakan transmisi enam percepatan, motor itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 hp pada putaran 8.250 rpm dan torsi 78 Nm pada 8.250 Nm.

Ducati Panigale 899

Ducati Panigale 899 (Istimewa/ducati.com)


Berbeda dari seri Monster, Panigale 899 merupakan anggota keluarga superbike Ducati dengan desain full fairing. Mesin yang digunakan juga sedikit berbeda dengan yang tertanam pada varian Monster. Panigale dibekali mesin V2 L-twin berkapasitas 898 cc berpendingin cairan dengan katup Desmodromic. Sistem injeksi bahan bakar telah menggunakan fitur single injector per cylinder (SIPC). Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 147 hp pada putaran 10.750 rpm dan torsi 99 Nm pada 9.000 rpm.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif