Sport
Sabtu, 28 Februari 2015 - 16:45 WIB

PERSIS SOLO : Lini Belakang Rapuh, Persis Ingin Bek Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo (celana putih), memberikan pengarahan kepada pemain saat latihan di lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Persis Solo masih menemukan lubang di lini belakang. Tak puas, pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, ingin bek baru.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berencana kembali mendatangkan pemain baru yang menempati posisi stopper atau center back. Kebutuhan menambah bek anyar ini dilakukan Persis karena melihat kondisi lini belakang yang belum kukuh.

Advertisement

Dalam dua uji coba terakhir yang dilakoni, kalah dari PSIS Semarang 0-3, Sabtu (21/2/2015), dan menang 1-0 kontra Persiharjo, Kamis (26/2/2015), lini belakang Persis Solo masih rapuh. Duet Modestus Indra Setiawan-Liswanto maupun Modestus-Roy Budiarso masih mudah ditembus dan acap miskomunikasi.

Melihat hal ini, Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, berencana mendatangkan pemain belakang baru. Datangnya bek anyar ini akan membuat opsi di lini belakang kian bertambah.

“Iya rencana ada pemain baru lagi yang akan kami datangkan dalam waktu dekat ini terutama di posisi belakang. Rencana pemain itu akan kami lihat kemampuannya saat Persis melakoni uji coba melawan Persiba Bantul di Stadion Manahan, Rabu [4/2/2015] nanti. Kalau cocok langsung akan kami rekomendasi,” ujar Aris Budi Sulistyo saat dijumpai wartawan seusai latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (28/2/2015).

Advertisement

Siapakah bek anyar yang akan merapat ke kubu Laskar Sambernyawa ini, Aris Budi Sulistyo belum mau mengungkapkan. Meski demikian,ia mengaku pemain tersebut berasal dari Padang dan pernah memperkuat tim-tim Indonesia Super League, seperti Semen Padang dan PSPS Pekanbaru.

Persaingan

Jika pemain anyar ini jadi merapat, maka dipastikan persaingan di lini belakang Persis bakal semakin sengit. Sebab saat ini Persis sudah memiliki empat stopper yang siap tampil, yakni Liswanto, Modestus, Roy dan Bayu Yoga.
Terkait hal ini Aris mengaku tidak mempermasalahkan. Ia justru senang jika kompetisi antarpemain dalam memperebutkan posisi utama berjalan sengit.

Advertisement

“Adanya persaingan justru bagus. Saya enggak memilih pemain berdasarkan lama atau baru, senior atau junior. Siapa yang tampil bagus baik saat latihan maupun uji coba, itu yang akan saya pilih,” beber Aris Budi Sulistyo.

Hal senada juga diungkapkan Liswanto. Pemain yang juga berprofesi sebagai anggota TNI AU ini mengaku siap bersaing memperebutkan posisi utama di skuat Laskar Sambernyawa. “Enggak masalah. Saya siap bersaing dengan siapa pun, yang penting harus sportif,” ujar Liswanto.

Selain bek anyar, Aris mengaku juga akan kedatangan pemain lain yang menempati posisi gelandang serang. Seperti halnya, pemain yang menempati posisi bek, untuk gelandang serang ini, Aris juga masih merahasiakan namanya. “Tunggu saja. Kalau yang gelandang ini rencana mulai datang besok Minggu [1/3/2015]. Jadi saat lawan Bantul nanti, kedua pemain baru ini semoga bisa dimainkan,” imbuh Aris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif