Sport
Sabtu, 28 Februari 2015 - 02:35 WIB

NBA 2014/2015 : King James Menggila, Cavs Bungkam Warriors

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - LeBron James menjadi bintang kemenangan Mavs melawan Warriors. Ist/dok

NBA 2014/2015 yang mempertemukan Cleveland Cavaliers, dengan Golden State Warriors berakhir dengan kemenangan Cavs.

Solopos.com, CLEVELAND— LeBron James lagi-lagi tampil menawan saat membela timnya, Cleveland Cavaliers, menjamu pemuncak klasemen Wilayah Barat, Golden State Warriors, di Quicken Loans Arena, Ohaio, Jumat (27/2/2015) WIB.

Advertisement

King James, julukan LeBron, memimpin rekan-rekannya mempermalukan tim kuat itu dengan skor 110-99, sekaligus menandai kemenangan mereka untuk kali ke-18 dalam 20 laga terakhir.

Peraih empat kali penghargaan Most Valuable Player (MVP) NBA ini mencetak skor tinggi 42 poin dan 11 rebound. Hasil positif 11 kali beruntun di kandang ini membikin Cavs meraih rekor kemenangan home terbaik musim ini. Selain James, guard Cavs, Kyrie Irving, menambah 24 poin, disusul Kevin Love yang membikin 16 angka.

Pada pertemuan kedua tim sebelumnya pada 9 Januari lalu, James harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera lutut dan punggung. Ketiadaan mantan penggawa Miami Heat ini berujung kekalahan dari Warriors. Kini keadaan itu berbalik sekembalinya James ke barisan forward Cavs.

Advertisement

Sebaliknya, ini menjadi alarm bagi Warriors yang selalu jatuh bangun dalam empat laga terakhir. Tim besutan Steve Kerr ini gagal melanjutkan kemenangan yang diperoleh saat berjumpa dengan Washington Wizards di partai sebelumnya.

“Kami tak mungkin menang dalam setiap pertandingan. Ini NBA. Saya tak menganggapnya sebagai bencana atau apa pun. Ini merupakan bagian dari kompetisi,” ungkap Kerr, dilansir sports.yahoo.com.

Di kubu tim tamu pemain cadangan, David Lee, memimpin perolehan skor dengan menyumbang 19 poin. Lee dibuntuti Stephen Curry dengan membuat 18 poin, 3 rebound, dan 6 assist. Sementara Draymon Green menambah 16 poin.

Advertisement

“Saya harap ini hanya satu laga. Saya kira ini soal bagaimana tubuh bekerja. Apalagi ini bukan permainan terbaik saya. Saya biasanya tak jatuh,” jelas Curry. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif