Sport
Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:25 WIB

LIVERPOOL VS MANCHESTER CITY : Tantangan The Red, Tim Tamu Lebih Diuntungkan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brendan Rodgers optimistis timnya mampu menghadapi Man City. Ist/tisisanfield.com

Liverpool vs Manchester City menjadi laga penuh tantangan bagi The Reds. Terlebih tim tamu lebih diunggulkan.

Solopos.com, LIVERPOOL — Laga Liverpool vs Manchester City menjadi ajang penuh tantangan. Baik Manchester City dan Liverpool sama-sama baru saja menelan hasil mengecewakan di kancah Eropa. Meski demikian, City jelas lebih diuntungkan saat bertandang ke markas Liverpool pada kancah Liga Premier di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (1/3/2015) malam WIB.

Advertisement

Asa City melaju ke perempat final Liga Champions untuk kali pertamanya mulai menyusut setelah takluk dari raksasa Catalan, Barcelona, 1-2, Rabu (25/2) dini hari WIB lalu. Meski demikian, kekalahan ini harus segera dilupakan The Citizen, julukan City.

City harus segera menatap kembali ke persaingan di Liga Premier. Dengan pemuncak klasemen sementara, Chelsea, yang tidak menjalani laga Liga Premier pekan ini karena harus melakoni partai final Piala Liga, jelas menjadi keuntungan bagi City.

Kemenangan atas Liverpool akan membuat City mempersempit jaraknya dengan Chelsea. Saat ini City terpaut lima poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan torehan 60 poin.

Advertisement

Kans untuk meraih poin penuh di kandang Liverpool pun kian nyata. Sebab kondisi The Reds, julukan Liverpool, saat ini sedang kelelahan seusai menjalani laga di Liga Europa melawan Besiktas, Jumat (27/2) dini hari WIB.

Meski demikian, mengalahkan Liverpool bukanlah sesuatu yang mudah. The Reds tercatat tak pernah terkalahkan saat tampil di kandang sejak November lalu dan juga belum terkalahkan di 10 laga terakhirnya pada kancah Liga Premier.

Namun Manajer The Reds, Brendan Rodgers, enggan menjadikan rekor itu sebagai tolak ukur. Ia tetap menilai tim tamu lebih diunggulkan karena memiliki masa istirahat lebih lama.

Advertisement

“Itu jelas waktu 48 jam [istirahat] yang sangat berharga bagi City, terutama secara fisik, khususnya karena kami akan memiliki persiapan yang sangat sedikit. Tapi para pemain siap melakukan sebaik yang mereka bisa,” ujar Rodgers, dilansir Super Sports, Jumat (27/2).

Menjamu City, Liverpool kemungkinan bisa memainkan gelandang serang, Philippe Coutinho, yang pada laga melawan Besiktas diistirahatkan. Sementara, City juga bisa menurunkan Yaya Toure yang dalam laga kontra Barcelona tak bisa tampil karena menjalani hukuman. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif