Sport
Sabtu, 28 Februari 2015 - 08:40 WIB

KOMPETISI AMATIR : Inilah Harapan Asprov Jawa Tengah

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Johar Lin Eng (PSSI)

Kompetisi amatir segera dimulai. Banyak harapan positif terkait bergulirnya kompetisi sepak bola amatir di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — PSSI melalui Departemen Kompetisi akan menggelar empat kompetisi Amatir 2015. Kompetisi sepak bola amatir yang akan diadakan, di antaranya Liga Nusantara, Piala Soeratin, Piala U-15, dan Pertiwi Cup.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Jumat (27/2/2016), berbeda dengan 2014 lalu yang hanya ada dua kompetisi amatir, Piala Nusantara dan Piala Soeratin. Adanya empat kompetisi sepak amatir ditanggapi positif oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Tengah, Johar Lin Eng.

“Sebetulnya semakin banyak event kompetisi amatir, semakin menarik. Karena imbasnya kepada pembinaan dan sebagai jenjang menuju kompetisi profesional. Namun, di satu sisi ada kendala juga,” kata Johar Lin Eng.

Johar Lin Eng menambahkan, pasti ada kendala kompetisi amatir sepak bola yang dilakukan di Asprov, seperti kendala keuangan.

Advertisement

“Babak pendahuluan kompetisi amatir dilakukan di Asprov, kendala biasanya ada di keuangan. Setiap Asprov belum tentu mendapat kucuran dana dari pemerintah setempat untuk menggelar kompetisi amatir,” tambahnya.

Pria berkulit putih ini juga menilai kompetisi amatir tahun 2014 sudah bagus dan berhasil sesuai konsep meskipun ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

“Untuk kompetisi amatir kita semua berharap dapat bergulir tepat waktu dan tanpa kendala. Contoh di Asprov Jateng, kita akan menggulirkan Liga Nusantara mulai 1 April mendatang,” tukas Johar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif