News
Sabtu, 28 Februari 2015 - 09:30 WIB

KISAH TRAGIS : Karena Puisi, Miss Turki 2006 Ini Dipenjara?

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Merve Buyuksarac (Twitter.com)

Kisah tragis ini dialami mantan ratu kecantikan Turki, Merve Buyuksarac.

Solopos.com, ISTANBUL – Miss Turki 2006, Merve Buyuksarac, 26, mengutip puisi di akun Instagram pribadinya. Tragis, puisi yang ia unggah justru mengantarkan Buyuksarac pada jeruji besi.

Advertisement

Sebagaimana dilansir The Telegraph, Rabu (25/2/2015), Merve, diduga menghina Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Tragis, Merve dituduh melakukan kejahatan, karena menyindir pejabat.

Tidak dijelaskan kapan tepatnya Merve mengunggah kutipan puisi terlarang yang menyinggung Erdogan. Kabarnya, Buyuksarac mengutip puisi Master Poem dari satu majalah satir Turki, Uykusuz.

Sementara itu, dilansir News, Jumat (27/2/2015), pihak berwajib Istanbul menjerat Buyuksarac dengan masa tahanan selama empat setengah tahun.

Advertisement

Buyuksarac sendiri, mengaku tidak bermaksud menghina presiden. Ia merasa, konten dalam puisi Master Poem tersebut lucu, sehingga ingin membaginya kepada orang lain.

Dilansir The Telegraph dari Cihan, Byuksarac tidak mengingat persis puisi yang ia kutip.

“Saya tidak ingat persis isi yang telah saya bagi di akun Instagram saya. Namun, sepertinya saya ambil dari Twitter, situs media sosial lain atau majalah kartun Uykusuz,” ujar Buyuksarac di pengadilan.

Advertisement

Sesaat setelah Buyuksarac mengunggah kutipan puisi Master Poem tersebut, ia segera menghapusnya, karena ada seorang teman yang mengingatkan bahaya hukum yang mungkin akan dihadapi Buyuksarac.

Menurut Buyuksarac, puisi Master Poem tersebut banyak tersebar di jaringan internet. Intinya, tidak hanya dia. Namun tragis, justru Buyuksarac yang tersandung kasus, karena ia adalah public figure.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif