News
Sabtu, 28 Februari 2015 - 10:45 WIB

KABAR DUKA : Advokat Senior Yan Apul Wafat, Ini “Wasiat” Terakhirnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yan Apul Hasiholan Girsang (yanapul.com)

Kabar duka datang dari advokat senior Yan Apul yang meninggal dunia, Jumat (27/2/2015).

Solopos.com, SOLO – Kabar duka, advokat senior Yan Apul Hasiholan Girsang meninggal dunia, Jumat (27/2/2015). Pengagas sekaligus pendiri Pos Bantuan Hukum (Posbakum) ini wafat di usia 76 tahun.

Advertisement

Yan Apul meninggal di RS Siloam, Tangerang. Jenazah almarhum rencananya hari ini sampai dengan besok akan disemayamkan di Rumah Duka Dharmais, Jl Letjen S Parman, Kavling 84-86, Jakarta Barat.

Yan Apul adalah pendiri Asosiasi Advokat Indonesia (AAI). Yan Apul menyimpan cita-cita besar sebelum tutup usia. Yan Ipul ingin mewujudkan kartu bantuan hukum untuk rakyat kecil.

“Ada ide beliau yang belum tercapai semasa hidup. Bila Jokowi punya Kartu Indonesia Sehat, beliau ini ingin ada kartu bantuan hukum untuk rakyat kecil,” kata Ketua Umum DPP AAI Humprey Djemat, dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (28/2/2015).

Advertisement

Lalu, apa yang terlintas di benak almarhum sampai terpikir untuk menelurkan kartu bantuan hukum untuk rakyat kecil?

“Sedehana saja, supaya advokat dekat dengan masyarkat dan diakui keberadaanya, serta predikat officium nobile tak lain adalah untuk memberikan bantuan hukum untuk masyarakat kecil,” beber Humprey.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kabar Duka Yan Apul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif