Sport
Sabtu, 28 Februari 2015 - 20:45 WIB

ISL 2015 : AFC Puji Arema Cronus

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan AFC verifikasi stadion Kanjuruhan Malang (Ligaindonesia.co.id)

ISL 2015 akan mulai digelar pada 4 April 2015 mendatang. Perwakilan AFC memuji Arema Cronus dalam verifikasi klub.

Solopos.co, MALANG — Perwakilan AFC melakukan verifikasi kepada klub ISL 2015, Arema Cronus, Kamis (26/2/2015) lalu. Mereka secara detail melakukan verifikasi terhadap lima aspek yang menjadi syarat mutlak lisensi klub AFC.

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Sabtu (28/2/2015), AFC diwakili oleh tiga orang, Mahajan Vasudevan Nair (Club Licensing/Legal Departement AFC), Ong Chong Heng (Finance Departement), dan Jose Marcelino Z. Carpio (Technical Departement). Mereka memang berada di Indonesia beberapa hari untuk verifikasi klub ISL 2015.

Perwakilan AFC didampingi oleh dua perwakilan PT Liga Indonesia, Surya Simorangkir dan Julius Amos. Mereka langsung melakukan verifikasi Stadion Kanjuruhan Malang yang digunakan Arema Cronus di ISL 2015.

Di Stadion Kanjuruhan, mereka melihat satu persatu infrastruktur dan fasilitas, termasuk di dalamnya akses bagi penyandang cacat yang sudah dipersiapkan oleh pengelola Stadion Kanjuruhan untuk ISL 2015.

Advertisement

Kondisi rumput Stadion Kanjuruhan yang digunakan untuk ISL 2015, menjadi perhatian serius AFC. Salah satu perwakilan AFC meminta bola agar bisa mengecek kondisi rumput. Tentang penilaian kondisi stadion, AFC tidak memberikan secara detail.

Arema sudah beberapa kali berlaga di ajang Asia, AFC cukup mengapresiasi, kesiapan salah satu calon juara ISL 2015 ini. Seusai menyidak Stadion Kanjuruhan, perwakilan AFC menuju ke kantor Arema. Mereka bertatap muka langsung dengan manajemen yang diminta melakukan presentasi terkait lima aspek, seperti sporting, infrastruktur, administrasi, legal hukum, dan aspek finansial. Kelima aspek ini penting untuk ISL 2015.

Di antara lima aspek yang menjadi perhatian utama AFC, aspek legalitas menjadi aspek tercepat saat menjalani proses verifikasi, dalam ISL 2015. AFC memuji Arema Cronus terkait aspek legalitas.

Advertisement

Proses verifikasi persiapan ISL 2015, dibagi menjadi tiga bagian, perwakilan AFC berhadapan langsung dengan manajemen, sesuai dengan bidang mereka masing-masing. Mahajan meneliti satu persatu berkas yang dipresentasikan oleh Legal Officer Arema Cronus, Eko Hendro Prasetyo.

Selain meneliti, Mahajan juga mengajukan pertanyaan terkait surat-surat dan kelengkapan administrasi Arema Cronus. Proses verifikasi ini berjalan sejak pukul 21.00 WIB dan aspek legalitas selesai pada pukul 22.45 WIB.

“Verifikasi berjalan dengan lancar, dari lima aspek yang diteliti oleh AFC, proses paling cepat ada pada aspek legalitas,” ungkap media officer Arema, Sudarmaji. Verifikasi terhadap Arema Cronus dalam persiapan ISL 2015, selesai pukul 23.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif