Jatim
Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:05 WIB

HUKUMAN MATI : Terpidana Mati Ini Dikawal Aparat Madiun Kelas VIP

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Latihan pemindahan terpidana mati ke Nusakambangan, Jumat (27/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Nyoman Budhiana)

Hukuman mati yang menimpa pria ini akan mendapatkan pengamanan dan pengawalan VIP dari Polres Kota Madiun.

 

Advertisement

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Polres Kota Madiun akan memberikan pengamanan dan pengawalan kelas VIP untuk terpidana mati Raheem Agbaje Salami. Meski jadwal eksekusi mati belum bisa dipastikan, namun warga Spanyol tersebut sudah mendapatkan kepastian pengawalan dari aparat setempat.

 

Advertisement

 

“Yang jelas, kami akan memberikan pengamanan dan pengawalan kelas VIP,” kata Kapolres Kota Madiun, AKBP Farman kepada wartawan di sela-sela kegiatannya di Kota Madiun, Jumat (27/2/2015).

 

Advertisement

 

Meski demikian, Kapolres belum bisa memastikan kapan dan di mana lokasi eksekusi mati terpidana narkoba itu. menurutnya, yang menentukan lokasi dan waktunya adalah pasukan khusus dan bersifat rahasia.

 

Advertisement

“Soal lokasi dan waktunya itu kan rahasia. Kami hanya bagian pengamanan dan pengawalan. Kami siap menjalankan,” paparnya.

Sementara itu, menjelang eksekusi mati terpidana narkoba Raheem Agbaje Salami, tak ada satu punkeluarga yang menjenguk Raheem. Bahkan, sejak dipindah dari Lapas Porong, Sidoarjo pada 2007 hingga saat ini, belum ada satu pun keluarga yang menjenguk Raheem.

“Kalau beberapa teman warga negara Indonesia ada beberapa kali yang menjenguk. Namun, saya tidak ingat identitasnya,” kata Pelaksana Harian Bidang Pelayanan dan Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Madiun, Romi Novetrion.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif