Sport
Jumat, 27 Februari 2015 - 02:35 WIB

TURNAMEN TENIS DUNIA : Masha Pijak Perempat Final, Radwanksa Ingin Revans

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova, belum terbendung di ajang Abierto Mexicano Telcel di Acapulco, Meksiko. Ist/sports.ndtv.com

Turnamen Tenis Dunia bertajuk Abierto Mexicano Telcel di Acapulco, Meksiko, mengantar Maria Sharapova belum terbendung.

Solopos.com, ACAPULCO—Petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova, belum terbendung di ajang Abierto Mexicano Telcel di Acapulco, Meksiko. Petenis Rusia ini dengan mudah melenggang ke perempat final selepas menumbangkan Mariana Duque-Mariño di babak kedua, Kamis (26/2/2015) WIB.

Advertisement

Masha, panggilan akrab Sharapova, terlampu tangguh bagi petenis Kolombia yang memiliki peringkat sangat jauh di bawahnya. Runner up Australian Open 2015 itu dengan mudah mengeliminasi petenis ranking ke-139 itu dalam laga dua set, 6-1, 6-2. Ia hanya butuh waktu 68 menit demi memastikan satu tiket ke babak delapan besar.

“Tujuan saya adalah bermain lebih baik dan meningkatkan diri dalam turnamen ini. Pada hari sebelumnya pada laga pertama, saya melakukan sedikit kesalahan. Kini sudah membaik. Secara keseluruhan saya senang,” ungkapnya, dilansir Wtatennis.

Ini merupakan kali ke-19 Masha ambil bagian dalam kompetisi International Level sepanjang kariernya. Dari jumlah sebanyak itu 18 di antaranya, kekasih Grigor Dimitrov ini sampai di perempat final. Hanya sekali ia kalah sebelum babak ini, yakni di Japan Open pada 2002 silam.

Advertisement

Kejutan hadir di partai lain lewat kekalahan yang dialami unggulan kedua, Sara Errani. Petenis Italia yang baru saja memenangi gelar Rio Open 2015 ini kandas di babak kedua. Errani harus menerima kenyataan disingkirkan Monica Puig, straight set, 1-6, 1-6.

Sementara itu, dalam turnamen Qatar Open Agnieszka Radwanska menantang Venus Williams di perempat final. Petenis terbaik Polandia ini lolos setelah lebih dulu menyingkirkan Flavia Pennetta, 6-1, 6-1. Dalam dua kali perjumpaan terakhir Radwanska dengan Venus, petenis nomor delapan dunia itu selalu kalah. Mereka bertemu di Indian Wells, Maret tahun lalu dan babak keempat Australian Open bulan lalu.

“Ini akan menjadi pertandingan yang cocok untuk balas dendam. Dia [Venus] memiliki musim yang bagus sejak tahun lalu hingga sekarang. Saya kira bermain dengannya menjadi tantangan tersendiri,” kata Radwanska. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif