Teknologi
Jumat, 27 Februari 2015 - 19:55 WIB

TRENDING SOSMED : Ahok: UPS Rp6 Miliar Itu Anggaran Siluman! #SaveAhok

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Ahok (Twitter.com/@Crowdits)

Trending sosmed Jumat pagi ini, adalah tagar #SaveAhok, ada apa?

Solopos.com, SOLO – Gubernur DKI Jakarta, Ahok, menjadi trending topic di media sosial Twitter, Jumat (27/2/2015). Pasalnya, para pengguna jaringan internet atau netizen, menyerukan aksi petisi menyelamatkan Ahok sebagai orang nomor satu di Jakarta, melalui tanda pagar (tagar) atau hashtag #SaveAhok.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Detik, Kamis (26/2/2015), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sempat dinobatkan sebagai salah satu tokoh pembuat trending topic di program acara Mata Najwa Metro Tv tersebut, menganggap nominal dana sebesar Rp12,1 triliun yang tertera di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terlalu mengada-ada.

Dalam APBD itu, disebutkan untuk pembelian alat elektronik sebagai penyedia listrik cadangan, uninterruptible power supply (UPS) untuk sekolah-sekolah. Ahok menilai anggaran itu tidak masuk akal.

“Yang saya pikirkan orang Jakarta. Pasti tidak mungkin ikhlas membiarkan sekolah beli UPS sampai Rp6 miliar,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis.

Advertisement

Terkait dengan itu, tampaknya para netizen sepakat dengan Ahok dan mulai beramai-ramai membuat tagar #SaveAhok.

“Yang waras ya #SaveAhok !!!!” tulis @richardohsibuan.

“Tuan presiden @jokowi_do2 itu dana siluman DKI gueeede banget harus diusut tuntas, mending duidnya dipake buat bikin sekolah & RS #SaveAhok,” sahut @AbdiDalem3000  tidak mau ketinggalan membela Ahok.

Advertisement

“#SaveAhok ketemu UPS harga 6 M.. Bentley+ AC power inverter + kabel ke aki mobil.. Bensin full tank bisa buat 3jam an,” tulis @dreadnough.

Akun @sherlykarakawa dan @Linda_Link, bahkan mengajak para netizen untuk turut serta mengisi petisi #SaveAhok.

“Yuk ttd petisi ini buat #SaveAhok https://www.change.org/p/komisi-pemberantasan-korupsi-rakyat-jakarta-mencabut-mandat-dprd-dan-bubarkan-dprd,” tulis @Linda_Link.

“Servernya sampai down. Tanda tangani petisi ini untuk yang dukung Jakarta bebas korupsi #SAVEAHOK,” lanjut @sherlykarakawa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif