Sport
Jumat, 27 Februari 2015 - 19:25 WIB

TIMNAS INDONESIA : Benny Dollo Terpilih Jadi Pelatih Skuat Garuda

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benny Dolo (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Timnas Indonesia akhirnya memiliki pelatih baru. Benny Dollo akan menjadi pelatih skuat Garuda sementara.

Solopos.com, JAKARTA — Nama pelatih sementara Timnas Indonesia sudah diumumkan PSSI melalui Sekjen PSSI, Joko Driyono, pada Jumat (27/2/2015). Benny Dollo akan melatih skuat Garuda dalam laga uji coba FIFA Match Day di akhir Maret mendatang.

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Jumat, Benny Dollo bukan pelatih tetap. PSSI baru akan menunjuk pelatih tetap Timnas Indonesia pada Juni 2015, untuk mempersiapkan laga babak kedua Kualifikasi Piala Asia, 11 Juni 2015 hingga 29 Maret 2016.

“Pelatih Timnas Indonesia sementara adalah Benny Dollo. Pilihan kita ada beberapa nama. Namun, setelah berdiskusi lebih lanjut dengan Badan Tim Nasional (BTN), maka pilihan jatuh kepadanya,” kata Joko Driyono.

Pria bernama lengkap Benny Selvianus Dollo, memiliki sejarah menangani Timnas Indonesia periode 2008-2010. Pada 2008, Beny Dollo berhasil membawa skuat Garuda menjuarai Piala Kemerdekaan dan mengantarkan Timnas Indonesia mencapai babak semifinal Piala AFF.

Advertisement

Saat ini, pria yang akrab dipanggil Bendol itu sedang melatih klub Sriwijaya FC. Namun, menjadi pelatih Timnas Indonesia tidak akan mengganggu Benny Dollo dan Sriwijaya, FC karena ISL 2015 bergulir pada 4 April mendatang.

“Kita memilih Benny Dolo menjadi pelatih Timnas Indonesia karena memiliki pengalaman mumpuni menangani skuat Garuda. Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba yang diagendakan pada akhir Maret ini. Benny Dollo boleh memilih asisten pelatih untuk membantunya,” tambah Joko.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, posisi pelatih Timnas Indonesia lowong sejak ditinggal pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Pelatih yang kini menangani tim PSM Makassar ini dipecat karena gagal membawa skuat Garuda menjadi juara Piala AFF 2014.

Advertisement

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamerun, Myanmar dan Korea, dalam laga uji coba. Sebelumnya skuat Garuda gagal melakukan uji coba melawan Timnas Pantai Gading.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif