News
Jumat, 27 Februari 2015 - 12:00 WIB

SOLOPOS HARI INI : Tersangka KPK Mulai Berontak hingga Keluarga Terpidana Mati Prancis Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 27 Februari 2015

Solopos hari ini memberitakan tersangka KPK yang mulai melancarkan gugatan praperadilan.

Solopos.com, SOLO – Kabar tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mulai menunjukkan perlawanan dengan pengajuan gugatan praperadilan, menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (27/2/2015).

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Solopos, Jumat, mantan Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, mengajukan gugatan praperadilan melawan KPK. Selain itu ada berita kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan berkunjung ke Solo dan Sragen.

Selanjutnya, ada kabar tentang permintaan maaf keluarga terpidana mati berkebangsaan Prancis.

Advertisement

Selanjutnya, ada kabar tentang permintaan maaf keluarga terpidana mati berkebangsaan Prancis.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 27 Februari 2015, berikut;

GUGATAN PRAPERADILAN: Tersangka KPK Mulai Berontak
Satu demi satu para tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melawan dengan mengajukan gugatan praperadilan. Setelah Suryadharma Ali dan Fuad Amin, kini giliran Sutan Bhatoegana yang menyusul.

Advertisement

Sutan Bhatoegana, mantan Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini menggugat praperadilan setelah jadi tersangka dalam perkara dugaan korupsi penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2013 pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Politikus Partai Demokrat ini menyewa Razman Arif Nasution, pengacara yang dipakai oleh Komjen Pol. Budi Gunawan.

[Baca juga: Sutan Bhatoegana Ajukan Praperadilan Senin Depan, Siapa Berikutnya?]

KUNJUNGAN MENDIKBUD: Siswa Mainkan Gamelan, Anies Nyanyi ”Suwe Ora Jamu”
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan berkunjung ke Solo dan Sragen. Apa saja aktivitas Anies selama di Soloraya ini? Ikuti laporan wartawan Solopos, Shoqib Angriawan.

Advertisement

Ruang karawitan SDN Dukuhan Kerten tiba-tiba digeruduk ratusan siswa, Kamis (26/2/2015) pagi. Mereka penasaran dengan pria yang mengenakan setelan kemeja putih dan celana panjang hitam yang baru saja memasuki ruangan tersebut.

Sesaat kemudian, alunan musik gamelan terdengar mengalun merdu dari dalam ruangan itu. Penyaji dari alat musik gamelan tersebut adalah siswa kelas VI sekolah setempat.

Bak pemain gamelan profesional, puluhan anak itu menunjukkan kepiawaian mereka dalam bermain alat musik tradisional khas Jawa tersebut. Mereka memainkan berbagai lagu di antaranya Menthok-Menthok, Kebo Giro, dan Suwe Ora Jamu.

Advertisement

Suasana pun bertambah meriah saat pria yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam tersebut ikut menyanyikan lagu Suwe Ora Jamu. Ya, pria itu adalah Mendikbud Anies Baswedan.

[Baca juga: Kunjungi Solo, Anies Baswedan Nyanyi “Suwe Ora Jamu”]

HUKUMAN MATI: Keluarga Terpidana Mati asal Prancis Minta Maaf
Sabine Atlaoui, istri warga negara Prancis, Serge Atlaoui, yang divonis mati di Indonesia terkait kasus pabrik ekstasi, meminta maaf kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas kesalahan yang dilakukan suaminya.

”Saya dan suami saya meminta maaf kepada pemerintah serta masyarakat Indonesia atas tindakan yang telah dilakukan suami saya selama di Indonesia,” kata Atlaoui dalam konferensi pers di Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Terkait hukuman mati suaminya, Sabine Atlaoui menyatakan dia bersama keluarga menghormati semua proses hukum di Indonesia dan akan mengajukan peninjauan kembali (PK) sebagai satu-satunya jalan hukum yang masih bisa ditempuh. PK atas kasus Atlaoui telah diajukan ke Pengadilan Negeri Tangerang pada 10 Februari 2015 dan akan disidang pada 11 Maret 2015.

[Baca juga: Jelang Eksekusi Mati, Ruangan di LP Nusakambangan Diperbaiki]

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif