Teknologi
Jumat, 27 Februari 2015 - 01:40 WIB

SMARTWATCH TERBARU : Wow, LG Watch Urbane Dilengkapi Mobile Payment

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - LG Watch Urbane (Engadget.com)

Smartwatch terbaru LG Watch Urbane akan dilengkapi fitur mobile payment. Hal itu memungkinkan penggunanya untuk membayar barang belanjaan.

Solopos.com, SOLO – LG Watch Urbane dikabarkan akan dilengkapi fitur mobile payment. Itu artinya smartwatch terbaru itu memungkinkan penggunanya membayar barang belanjaan.

Advertisement

Seperti dilansir Engadget, Kamis (26/2/2015), pengguna cukup mendekatkan LG Watch Urbane ke mesin kasir untuk membayar. Sehingga tidak perlu repot mengambil kartu kredit atau ATM di saku. Namun belum ada rincian dengan siapa LG bekerjasama dalam fitur pembayaran digital itu.

Begitu juga aplikasi mobile payment gateway yang digunakan di smartwatch terbaru itu. LG Watch Urbane merupakan jam pintar yang berbasis Android, jadi kemungkina aplikasi payment-nya adalah Google West.

Walaupun LG juga bisa mengembangkan aplikasi trersebut sendiri seperti halnya Samsung. Smartwatch terbaru yang mendukung mobile payment nampaknya bukan hanya LG.

Advertisement

Jam pintar besutan Apple juga dikabarkan akan menggunakan fitur tersebut. Sayangnya, spesifikasi dan harga  LG Watch Urban baru diumumkan secara resmi pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, awal Maret ini.

Namun ada beberapa spesifikasi jeroan smartwatch terbaru itu yang bocor, seperti baterai yang digunakan memiliki daya 700 mAh. Jam pintar itu juga dikabarkan mampu melakukan panggilan menggunakan jaringan LTE.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif